Breaking News:

Pemprov Jambi

Rahima : PKK Harus Berkontribusi Cegah Penularan Covid-19

Hal itu dikatakan Rahima dalam Roadshow PKK Gebrak Masker Kabupaten Batanghari, di Aula Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (15/9/2020) siang.

Istimewa
Rahima : PKK Harus Berkontribusi Cegah Penularan Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengemukakan bahwa PKK harus turut berkontribusi dalam pencegahan penularan Covid-19, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat supaya menggunakan masker ketika di luar rumah.

Hal itu dikatakan Rahima dalam Roadshow PKK Gebrak Masker Kabupaten Batanghari, di Aula Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (15/9/2020) siang.

Gerakan Bersama Menggunakan Masker yang dinamakan Gebrak Maker merupakan upaya dan langkah sinergis Kementerian Dalam Negeri dan PKK dalam memassifkan dan memasyarakatkan penggunaan masker, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Rahima Harap Bintek Bantu IKM Bertahan di Tengah Pandemi

Tradisi Ngelawar di Berbagai Perayaan Masyarakat Bali Seperti Hari Raya Galungan, Ini Maknanya

Netizen Mendadak Heboh Maia Estianty Perkenalkan Anggota Baru Duo Ratu: Astaga!

Rahima : PKK Harus Berkontribusi Cegah Penularan Covid-19
Rahima : PKK Harus Berkontribusi Cegah Penularan Covid-19 (Istimewa)

Pada kesempatan tersebut, Rahima menyerahkan masker secara simbolis kepada TP PKK Kabupaten Batanghari, yang selanjutnya akan didistribusikan oleh kader PKK kepada masyarakat.

Rahima mengatakan, roadshow PKK Gebrak Masker ke kabupaten juga merupakan instruksi dari istri Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Umum TP PKK (Pusat), sebagai upaya menjaga dan meningkatkan sinergitas PKK Provinsi dengan PKK Kabupaten/Kota.

Rahima nenegaskan, dalam mencegah penyebaran Ccvid-19, semua orang harus mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19: menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Rahima menyatakan, PKK berperan luas hingga ke dasa wisma mencegah penularan Covid-19

Dalam menghadapi Covid-19, lanjut Rahima, sangat penting menjalankan ajaran agama, yakni kebersihan sebagai bagian dari iman, dan hal itu juga selaras dengan program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) PKK.

Rahima mengungkapkan, dalam pencegahan penularan Covid-19, PKK Provinsi Jambi sudah membagikan masker kepada masyarakat sejak April 2020, sebelum adanya Gebrak Masker, namuan semakin dimassifkan setelah adanya Gebrak Masker, yakni Program Sejuta Masker untuk PKK se Provinsi Jambi.

Rahima mengemukakan bahwa PKK harus membantu dan mengedukasi masyarakat,
PKK harus hadir dan turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved