Breaking News:

Berita Muaro Jambi

Kabupaten Muaro Jambi Terbanyak Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah dari BSPS

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perkim Muarojambi, Ridwan mengatakan pada tahun 2019 program bedah rumah di Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan ba

TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
Ilustrasi bedah rumah di Muaro Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muaro Jambi terbanyak mendapat program bedah rumah dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dibandingkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perkim Muaro Jambi, Ridwan mengatakan pada tahun 2019 program bedah rumah di Muaro Jambi mendapatkan bantuan sebanyak 945 unit dari BSPS.

"Saat ini sudah rampung 100 persen, dan kita mendapat tambahan kuota sebanyak 90 unit karena kita dapat menyelesaikan tepat waktu dan dianggap baik," jelasnya pada tribunjambi.com Selasa (15/9/2020).

Sudah Ada Pergub, Satpol PP Provinsi Jambi Akan Beri Sanksi Warga yang Tidak Menggunakan Masker

Aktris Korsel Oh In Hye Melakukan Percobaan Bunuh Diri, Sempat Kritis Namun Tidak Terselamatkan

KABAR BAIK, BLT Tenaga Honorer Rp 600 Ribu Bakal Segera Dikucurkan, Jokowi Perintahkan Ini!

Ia juga menyampaikan secara keseluruhan bantuan program bedah rumah di Muaro Jambi sebanyak 1.035 unit rumah, dan Muaro Jambi mendapatkan kuota terbanyak di Provinsi Jambi.

Untuk Desa Tangkit sendiri saat ini mendapat 75 unit bantuan BSPS. Ia berharap ke depan ada sinergitas bantuan dari pusat hingga ke daerah lainnya.

"Dengan adanya sinergitas tersebut, program yang diluncurkan pemerintah pusat seperti BSPS ini, tidak hanya meningkatkan kualitas rumah, tapi juga lingkungan dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat," kata Ridwan.

Bukan hanya rumah tapi juga lingkungannya, bagaimana sanitasinya, kebersihannya juga kualitas hidup penerima tersebut pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita sangat berharap program pusat bisa sejalan dengan program Pemprov hingga kabupaten dan desa sehingga masyarakat bisa menikmatinya secara utuh, mulai dari rumah yang bagus, lingkungan yang bersih dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved