Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Akibat Covid-19, Pemiliki Sewa Sepeda di Candi Muarojambi Mengeluh Selama Empat Bulan

Bukan hal yang mudah bagi pelaku wisata untuk bertahan hidup di masa pandemi Covid-19, karena penghasilan mereka 75 persen dari pariwisata.

Tribunjambi/musa
Kondisi sepeda sewa di kawasan Percandian Muaro Jambi, pengunjung bisa menyewanya cukup bayar Rp 10 ribu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI – Akibat pandemi Covid-19, kawasan Percandian Muaro Jambi sempat ditutup sementara bagi para wisatawan.

Perekonomian pariwisata pada saat itu mati total, bahkan sampai empat bulan dimulai Maret-Juni 2020.

Bukan hal yang mudah bagi pelaku wisata untuk bertahan hidup di masa pandemi Covid-19, karena penghasilan mereka 75 persen dari pariwisata.

VIDEO Tren Ikan Hias di Masa Pandemi Mulai Diminati, Pasar TAC Ramai Dikunjungi

Ayah Shandy Aulia Menangis Tiap Malam Berdoa Untuk Anaknya, Minta Agar Sang Anak Mendapat Hidayah

Fachrori Bakal Keluarkan Pergub Terkait Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Jambi

May Tasni (28) pemilik bisnis sewa sepeda di Jalan Candi Muaro Jambi RT 02, mengatakan kepada tribunjambi.com, pada saat Candi Muaro Jambi ditutup, semua pelaku wisata termasuk dirinya, tidak ada penghasilan, biasanya dari sewa sepeda bisa menghasilkan Rp 100-500 ribu sehari.

May menambahkan, pada Mei-Juni masyarakat Kota Jambi sedang tren menggunakan sepeda. Dengan itu, saya manfaatkan untuk menjual beberapa sepeda yang saya miliki.

“Saya pernah jual sepeda, tinggal rangka besinya saja, di jual Rp 200-400 ribu, seingat saya, anak muda dari Kota Jambi yang membelinya,“ jelas May saat ditemui di lapak sewa sepedanya, Sabtu (12/9/2020) pagi.

Dia bilang, sepeda yang dijual itu masih layak pakai, tinggal ganti spare part, ban dalam dan ban luar juga perlu diganti.

“Sepeda merk united jenis sepeda gunung yang saya jual, ada empat unit waktu itu. Kalau tidak saya jual, butuh modal Rp 400 ribu lagi untuk perbaiki,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/musa)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved