Breaking News:

Terdesak Ekonomi Akibat Pandemi, Dahyu Bisnis Kebab Bermodal Pinjaman

Dahyu (24) mahasiswa Jambi ini membuka usaha kuliner, burger dan kebab untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Tribunjambi/Vira
Yo-Lo Kebab and Burger Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dahyu (24) mahasiswa Jambi ini membuka usaha kuliner, burger dan kebab untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Dahyu bekerjasama dengan Ivan untuk memulai membuka usaha makanan berbahan daging tersebut. Ia hanya belajar beberapa kali dengan temannya.

“Pertama lihat teman, terus coba masak di ajarin juga. Beberapa kali hasilnya enak akhirnya saya buka sendiri,” ujarnya, Jum’at (11/9/2020).

Dahyu bercerita, mulai berpikir untuk membuka bisnis kuliner ini saat pandemi covid-19 ini. Dengan modal pinjaman dari orang tua temannya.

Dicetak Terbatas, Begini Cara Dapatkan Uang Rp 75 Ribu Edisi Khusus Kemerdekaan

Dua Penambang Minyak Ilegal di Sarolangun Positif Narkoba, Sebut Pemodal dari Kota Jambi

“Saat pandemi kuliah terhambat, ekonomi ayah jugo terhambat. Jadi inisiatif untuk jualan, tapi tidak ada modal. Terus coba pinjam sana sini, akhirnya dapat dari bapak teman saya,” ungkapnya.

Bisnis kuliner yang bernama “Yo-Lo Kebab and Burger Jambi”, resmi buka akhir Juli lalu. Berlokasi di depan SDN 61 Kasang Pudak, Yo-Lo Kebab buka mulai pukul 16.00 WIB - 22.30 WIB.

Dahyu juga berjualan online dan mempromosikan bisnisnya ini melalui instagram dengan nama @yolo_jmb.id

“Saya biasanya beli kebab special rasanya enak, isiannya banyak. Kalau sekali gigit berjuta rasanya,” kata Ari, pelanggan Yo-Lo Kebab and Burger.

Menu yolo kebab and burger ini terdiri dari kebab original, kebab sosis, kebab vegetarian, chicken burger, beef burger harganya hanya Rp 10 ribu, kebab burger dan benjo hanya Rp 8 rib. Dan yang paling diminati kebab special serta burger special dibandrol Rp 14 ribu.

“Kebab special isinya ada sayuran, daging, terus bisa pilih, mau pake telur dan keju, atau sosis dan telur, atau sosis dan keju gitu,” ujarnya.

“Sekarang masih proses pengenalan ke orang-orang,” pungkasnya (Tribunjambi/vira)

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved