Breaking News:

OJK Resmikan Program Gerakan Jambi KEJAR

Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) merupakan salah satu bentuk Aksi Pelajar Indonesia Menabung sebagai implementasi Keputusan Presiden (Keppre

ist
OJK Resmikan Program Gerakan Jambi KEJAR 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi meresmikan Program Gerakan Jambi Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar) pagi hari ini.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama yang ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Jambi, Fachrori Umar, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin, Kakanwil Kemenag H Muhammad, Ketua FKIJK Dr H Yunsak El Halcon SH, MSi dan Ketua Baznas Provinsi Jambi H Hasan Basri.

Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) merupakan salah satu bentuk Aksi Pelajar Indonesia Menabung sebagai implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung yang ditetapkan setiap tanggal 20 Agustus.

Begal Ini Memakai Modus Jual Ponsel Bekas Murah Untuk Pancing Korbannya

Kecelakaan Maut di Batanghari, Pelajar SLTA Tewas Usai Tabrak Truk Pengangkut Pakan Ayam

Ini Dia Tempat Duduk yang Nyaman Menurut Rekomendasi Pilot

Dalam implementasinya, program KEJAR dapat menggunakan produk Simpanan Pelajar, disingkat SimPel/SimPel iB, atau produk tabungan anak yang telah dimiliki oleh bank.

Dalam kata sambutannya Endang mengatakan, Program Gerakan Jambi KEJAR dalam rangka untuk mendorong pencapaian peningkatan angka jumlah penabung di tahun 2023.

Kelompok pelajar memiliki potensi yang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data statistik tahun 2019 menunjukkan jumlah pelajar yaitu sebesar 55,7 juta atau 20,86 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Selain besarnya jumlah pelajar tersebut, hasil riset dalam Indonesia Millennial Report 2019 menunjukkan karakter millennials seperti self development, creativity, dan multitasking ability menjadi salah satu dasar yang dapat memperkuat perekonomian Indonesia di masa depan.

"Kondisi-kondisi tersebut menunjukkan besarnya kelompok pelajar sebagai penggerak perekonomian Indonesia baik dari segi jumlah populasi dan karakter," kata Endang.

Menurut Endang, adanya program SimPel SimPel iB dan KEJAR merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan loyalty program yang diharapkan kedepannya akan memberikan dampak positif bagi pihak ban k.

Program KEJAR ini diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan yang ditetapkan oleh Presiden pada Rapat Terbatas SNKI tanggal 28 Januari 2020, yaitu mencapai lebih dari 90 persen pada tahun 2023.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved