Breaking News:

VIDEO Bupati Masnah Imbau Warga Muaro Jambi Stop BAB di Jamban di Sungai

Hampir semua warga Muaro Jambi yang tinggal di pinggiran Sungai Batanghari mandi hingga buang air besar di jamban sungai.

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Hampir semua warga Muaro Jambi yang tinggal di pinggiran Sungai Batanghari mandi hingga buang air besar di jamban sungai.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengimbau agar masyarakatnya hidup sehat dan bersih.

Pemerintah Muarojambi terus berupaya mensosialisasi agar masyarakat membiasakan diri mandi, cuci, kakus di kamar mandi dan toilet. Masnah minta warga berhenti buar air besar di jamban di pinggiran Sungai Batanghari.

"Karena Kabupaten Muarojambi hampir di kelilingi sungai Batanghari sehingga banyak masyarakat memanfaatkan pinggiran sungai untuk membuat hajat di jamban baik untuk mandi mencuci piring serta membuang air besar tentu hal ini berdampak tidak bagus bagi kesehatan masyarakat," jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Lagi Hangat Pilkada Jambi, Malam-malam Syarif Fasha Telpon AJB Benarkan Hanya Ajak Uji Swab?

Diduga Sengaja Dibakar, 2 Hektar Lahan Kosong Dekat Kota Bungo Habis Terbakar

Ia juga mengatakan pemerintah Kabupaten Muarojambi telah membuat program kesehatan dengan membuat toilet umum, namun masih ada sebagian masyarakat memanfaatkan jamban.

"Kita telah berupaya mensosialisasi agar tidak menggunakan jamban dan telah di bentuknya forum Kabupaten Muarojambi Sehat menjadi tujuan agar hidup sehat dan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tidak membiasakan diri mencuci mandi dan buang air besar di jamban," tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Muarojambi agar tidak membuang air besar di sungai karena pemerintah Kabupaten sudah membuat toilet umum di setiap kecamatan dan sudah dipasang sepanduk atau himbauan stop membuang air besar di jamban karena tidak baik untuk kesehatan.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved