Breaking News:

5.000 Siswa SMA/SMK Kurang Mamapu di Jambi Dapat Bantuan Kuota Geratis dari XL Axiata

Sebanyak 5.000 siswa di delapan SMA/SMK tidak mampu di Provinsi Jambi mendapat bantuan kuota internet gratis.

Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan bantuan kuota internet gratis kepada siswa-siswi SMA SMK di Jambi bantuan dari XL Axiata. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 5.000 siswa di delapan SMA/SMK tidak mampu di Provinsi Jambi mendapat bantuan kuota internet gratis, atas kerjasama Asiasi Diskominfo Seluruh Indonesia dengan PT XL Axiata.

Penyaluranya dilakukan secara bertahap, hari ini Selasa (1/9/2020) 100 perdana paket gratis dibagikan kepada siswa-siswi SMK N 1 Kota Jambi, yang secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Teritori Sales Manager XL Axiata Jambi Haris Alfa Riski.

Haris menjelaskan, kartu perdana paket gratis yang dibagikan tersebut terdiri dari 2 GB paket utama, kemudian 30 GB untuk kuota pembelajaran. Kuota itu, bisa dipakai untuk mengakses layanan Microsoft teams, zoom, Google hangout, serta Google classroom sebagai aplikasi video conference dan juga bisa secara gratis untuk mengakses aplikasi pembelajaran diantaranya udemy, Ruang Guru, zenius, sekolahmu serta kuota gratis ini bisa untuk mengakses website dari Kemendikbud.

Harga TBS di Jambi, Batanghari, Bungo Naik, Petani Tanjabtim Gigit Jari, Anjlok Sampai Rp1.150

Kualitas Bibit Buruk, Ditengarai Penyebab Terpuruknya Harga TBS di Tanjabtim

"Untuk tahap awal hari ini dibagikan 100 PCS, nanti kurang lebih 5000 akan dibagikan kepada siswa tidak mampu di Provinsi Jambi," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan bantuan kuota internet gratis kepada siswa-siswi SMA SMK di Provinsi Jambi ini merupakan salah satu jawaban dari permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kemudahan akses internet bagi siswa ini diharapkan mampu membantu siswa dalam melakukan pembelajaran jarak jauh di tengah kondisi Covid-19 ini," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved