Breaking News:

Karhutla di Jambi

Lagi Rawan, Warga Sarolangun Dukung Polres Sarolangun Cegah Karhutla

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tidak meluas, sosialisasi masih dilakukan oleh tim satgas karhutla Sarolangun.

ist
Kebakaran lahan di Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tidak meluas, sosialisasi masih dilakukan oleh tim satgas karhutla Sarolangun.

Selain sosialisasi secara teknis, pihak Polres Sarolangun bersama TNI dan tim satgas memberikan sosialisasi mengenai aturan hukum yang seharusnya dipatuhi agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Penegakan hukum ini dilakukan apabila masyarakat tidak mematuhi aturan yang berlaku.

9.694 Orang Honorer Pemprov Jambi Diusulkan Dapat Subsidi Gaji dari Pemerintah Pusat

Punya Riwayat Asma, Nisnadiana Bertahan 4 Jam Dalam APD Demi Makamkan Pasien Positif Rapid Test

"Sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat. Mana kala sosialisasi tidak diindahkan, maka tindakan penegakan hukum yang harus ditegakan," kata Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng wahyudiono, Senin (31/8).

Sejauh ini memang, dari upaya tim satgas untuk sosialiasi kepada masyarakat sudah banyak membuahkan hasil. Masyarakat sangat mendukung sekali upaya untuk pencegahan karhutla.

"Sejauh ini dari upaya pencegahan karhutla alhamdulilah masyarakat saat ini juga mau dikasi tahu, mau mengerti, sehingga mereka mendukung sepenuhnya apa yang kami lakukan," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved