Breaking News:

Kondisi Jembatan Penghubung di Kelurahan Nipah Panjang I Memprihatinkan

Guna menunjang perekonomian masyarakat, Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang terus melakukan perbaikan sarana penunjang.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kondisi jembatan di Kelurahan Nipah Panjang I yang termakan usia. Pemerintah bakal ajukan perbaikan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Guna menunjang perekonomian masyarakat, Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang terus melakukan perbaikan sarana penunjang. Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, merupakan salah satu daerah pesisir yang ada di Kabupaten Tanjabtim dengan kondisi infrastruktur di kawasan permukiman masyarakat masih didominasi jembatan kayu.

Ditambah kondisi jembatan mulai termakan usia memaksa pemerintah setempat untuk memperhatikan kondisi tersebut.

Seorang warga Nipah, Husein mengatakan kondisi jembatan kayu yang menjadi andalan masyarakat sebagai sarana penghubung dan penunjang perekonomian warga tersebut sudah ada sejak lama.

"Memang beberapa titik kondisinya sudah memprihatinkan dan butuh sentuhan tangan pemerintah, mengingat jembatan (jalan kayu) tersebut menjadi fasilitas paling penting bagi akses masyarakat," sebutnya, Senin (31/8).

Terkait hal tersebut Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang melalui pihak Kelurahan Nipah Panjang I Arief Kurniawan mengatakan, tahun ini pihaknya mulai mengajukan perbaikan untuk dua titik jembatan kayu yang berada di wilayahnya yang dinilai sudah layak untuk diperbaiki.

"Ada dua titik jembatan (jalan) yang akan kita bangun dan sudah kita ajukan, yakni di Jalan Handayani RT 08 dan Jalan Nelayan I, RT 19," jelasnya.

Dikatakannya, pertimbangan pengajuan tersebut memang sudah layak untuk dilakukan pembangunan, karena melihat kondisi jalan tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan dan merupakan jalan akses penghubung antar kelurahan.

"Kalau bisa dibangun beton kita bangun beton, tetapi kalau memang tidak bisa betonn ya bagaimana. karena saat ini kita maklum masih terbentur Pandemi yang penting bisa dilewati oleh masyarakat dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved