Breaking News:

Kim Jong Un Perintahkan Warga yang Berada di Perbatasan China Ditembak Mati, Ternyata Ini Alasannya

Peraturan di Korea Utara begitu ketat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19

Editor: Heri Prihartono
AFP/KCNA VIA KNS/STR
Foto tak bertanggal yang dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA, pada 24 Mei 2020 menunjukkan Kim Jong Un menghadiri rapat Komisi Militer Pusat Partai Buruh, mendiskusikan kebijakan baru meningkatkan pencegahan perang nuklir. 

TRIBUNJAMBI.COM - Peraturan di Korea Utara begitu ketat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Terbaru Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan memerintahkan agar setiap orang yang ketahuan di perbatasan China Ditembak Mati.

Perintah tembak mati tersebut sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 30 Agustus 2020, Jambi Berawan, Semarang Cerah

Kabar itu muncul di tengah klaim negara penganut ideologi Juche bahwa mereka tidak mengalami satu kasus pun dari wabah dunia ini.

Instruksi itu terjadi meski Kim Jong Un mengklaim bahwa dia tidak khawatir dengan pandemi Covid-19, karena Korea Utara belum mengalaminya.

 

Kementrian Pertanian Tetapkan Ganja jadi Tanaman Obat Komoditas Binaan, Ini Penjelasannya!

Meski begitu, dalam pernyataannya Juli lalu, Kim mengungkapkan bahwa Virus Corona itu "bisa saja" sudah memasuki negaranya.

Adapun kabar perintah dari Kim itu diungkapkan oleh sejumlah sumber kepada Radio Free Asia, seperti diberitakan Daily Mirror Jumat (28/8/2020).

Sumber yang mengaku tinggal di Provinsi Hamgyong mengungkapkan, mereka sudah mendapat pemberitahuan bahwa perintah itu berlaku di seluruh perbatasan China-Korut.

Perintah tembak mati yang dikeluarkan melalui Kementerian Keamanan Sosial tersebut akan diberlakukan hingga wabah dinyatakan berakhir.

"Polisi di Hoeryong merilis perintah darurat dari kementerian, di mana mereka yang berada di perbatasan bakal dibunuh apa pun alasannya," kata sumber itu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved