Breaking News:

Pasangan Calon Gubernur Yang Diusung PDI Perjuangan Untuk Provinsi Jambi Diumumkan Pagi Ini

Pasangan calon kepala daerah yang diusung DPP PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur Jambi akan diumumkan, Jumat (28/8/2020) pagi ini.

Editor: Rahimin
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasangan calon kepala daerah yang diusung DPP PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur Jambi akan diumumkan, Jumat (28/8/2020) pagi ini. 

PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020 di 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota.

Pengumuman ini merupakan gelombang IV setelah pengumuman pertama 19 Februari, kedua 17 Juli, dan ketiga 11 Agustus 2020 lalu.

Emosi Meggy Wulandari Meledak Usai Dicap Kiwil Eksploitasi Anak: Lihat Dzolimnya Bapaknya ke Ibunya!

Semua Mahasiswa Aktif Dapat Bantuan Pulsa, Pemerintah Siapkan Dana Rp 9 Triliun

Bioskop Boleh Dibuka Lagi di Saat Pandemi Covid-19, Tapi Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

Pengumuman tetap digelar secara telekonferensi, Jumat (28/8/2020). Pembukaan akan dimulai pukul 09.00 WIB dan diawali pentas seni tari penyambutan Kamelawi dari Bali.

Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani akan membacakan daftar calon yang telah diputuskan partai.

Dilanjutkan pengarahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang memberi penekanan terkait kedaulatan pangan dan politik lingkungan.

Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, membacakan nama-nama calon kepala daerah dari PDIP di Pilkada 2020.
Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, membacakan nama-nama calon kepala daerah dari PDIP di Pilkada 2020. (Tribunnews.com/Chaerul Imam)

"Seperti pada agenda sebelumnya, Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan terkait tugas dan tanggung jawab calon pemimpin serta sejumlah amanat lainnya termasuk peneguhan ideologi Pancasila serta pentingnya kedaulatan pangan dan kepedulian terhadap lingkungan. Sementara Mbak Puan akan membacakan daftar Pasangan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (28/8/2020).

"Setelah Mbak Puan membacakan nama-nama paslon dari wilayah timur ke barat, lima paslon mewakili tiga zonasi waktu akan diminta untuk memberikan tanggapan," imbuhnya.

Kota Jambi dan Tebo Masuk Zona Orange, 9 Kabupaten di Jambi Zona Kuning, Positif Corona Bertambah

Dulu Miskin Jualan Ikan, Penyanyi Seksi Ini Kini Punya Rumah Mewah dan Ada Benda Senilai Rp300 Juta!

Berhasil Optimalkan Penerimaan Zakat Infaq dan Shadaqah, Fasha Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan

Empat pasangan calon provinsi yang akan diumumkan yaitu Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Pasangan calon PDIP untuk Pilkada Kota Surabaya dipastikan akan menarik perhatian publik.

Hasto mengatakan, pengumuman calon kepala daerah gelombang IV sekaligus mengakhiri proses internal di Partai dalam menyeleksi calon pemimpin terbaik untuk ditawarkan kepada rakyat dalam pilkada serentak 2020.

"Kebijakan partai tetap lebih mendahulukan kader sendiri untuk diusung. Akan tetapi, karena pertimbangan elektoral yang tak memadai di beberapa pilkada, Partai membuka diri dan mengusung calon dari kalangan profesional, Purnawirawan TNI dan Polri, serta mereka yang meniti karir di jalur birokrasi, tokoh masyarakat dan pemimpin muda," kata Hasto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PDIP Pagi Ini Akan Umumkan Pasangan Calon Kepala Daerah yang Diusung Dalam Pilkada 2020

Link Pengumuman Seleksi Mandiri UGM, Jangan Lupa Email dan Password saat Daftar!

Dulu Miskin Jualan Ikan, Penyanyi Seksi Ini Kini Punya Rumah Mewah dan Ada Benda Senilai Rp300 Juta!

Baru Beberapa Jam Putus dari Ovi Rangkuti, Anya Geraldine Akui Nekat Lakukan Ini dengan Rizky Febian

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved