Breaking News:

Berita Muarojambi

Di Muarojambi Masih Banyak Sekolah yang Rusak dan Kekurangan Bangku Belajar

Untuk sekolah dasar yang akan dikerjakan pada Agustus 2020 namun untuk perbaikan ringan Disdik Muarojambi mendapatkan anggaran DAK sebesar Rp 14 milia

Tribunjambi/Hasbi
Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Muarojambi Jasman Gultom. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Adanya pemangkasan anggaran atau refocusing untuk Covid-19, tahun ini Dinas Pendidikan Muarojambi hanya bisa menganggarkan penambahan 3 ruangan belajar.

Untuk sekolah dasar yang akan dikerjakan pada Agustus 2020 namun untuk perbaikan ringan Disdik Muarojambi mendapatkan anggaran DAK sebesar Rp 14 miliar yang akan dibagi ke semua jenjang TK, PAUD SD, dan SMP.

Seperti yang disampaikan Sekdis Dinas Pendidikan Muarojambi Jasman Gultom meski di 2019 Dinas pendidikan Muarojambi telah mengajukan untuk penamabahan dan perbaikan meja dan bangku belajar di sekolah menggunakan APBD 2020.

Pasien Covid-19 Kabupaten Bungo Bertambah 8 Orang, Berikut Riwayat Tertularnya

Karni Ilyas Jawab Soal Intervensi Pemerintah Tak Hadirkan Rocky Gerung, Begini Respon Sang Pengamat

Fachrori : Jambi Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Ia juga mengatakan tertundannya anggaran di Dinas Pendidikan karena adanya pemangkasan anggaran untuk Covid-19 sehingga ada satu sekolah yang ditambah ruang belajar.

"Sekolah yang telah ditambah ruang belajar nya yakni SD Negeri 246 di Pematang Gajah Kecamatan Jaluko," jelasnya Rabu (26/8/2020).

Ia juga mengatakan saat ini di Kabupaten Muarojambi masih banyak sekolah yang rusak parah yang temakan usia selain itu masih juga yang kekurangan bangku dan kursi belajar.

"Seyogyanya tahun ini ada perbaikan dan penambahan bangku dan meja belajar, nanun tertunda karena APBD 2020 pendidikan mengalami pemangkasan anggaran Covid-19 sehingga Disdik Muarojambi hanya mengandalkan DAK Rp 14 miliar," jelasnya.

Dan hanya tersisa sekitar 70 persen anggara tersebut digunakan untuk perbaikan yang ringan dan dibagi semua jenjang PAUD ,TK ,SD dan SMP yang ada di Kabupaten Muarojambi

"Meski mengalami refocusing di tahun 2020 dinas pendidikan dan kebudayaan Muarojambi pada tahun 2021 tetap mengajukan pembangunan dan perbaikan serta penambahan bangku belajar menggunakan APBD karena masih banyak sekolah di Muarojambi yang rusak parah yang perlu diperbaikan," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved