Breaking News:

Pilgub Jambi 2020

Takut Kader Terpecah, DPD I Tunda Musda DPD II Golkar Merangin

Musda DPD II Golkar Merangin ditunda. Jadwal yang sebelumnya dilaksanakan pada 14 Agustus, namun hingga kini belum dilakukan.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
ist
H Cek Endra, bakal calon Gubernur Jambi coba menyatukan Golkar. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Musda DPD II Golkar Merangin ditunda. Jadwal yang sebelumnya dilaksanakan pada 14 Agustus, namun hingga kini belum dilakukan.

Penundaan ini membuat sejumlah kader Golkar Merangin kebingungan, pasalnya sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan dilakukan musda ini.

Ketua pengarah Musda Golkar Merangin Saiful Hadi ketika dikonfirmasi menyebut jika Musda DPD II Golkar Merangin ditunda. Katanya, rencana awal memang musti akan dilakukan pada 14 Agustus lalu dan terakhir akan digelar pada 31 Agustus mendatang, namun hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan apakah bisa dilaksanakan hingga akhir bulan ini atau tidak.

jika Musda dilakukan akhir bulan ini, tentunya semua panitia sudah mulai bekerja, mengingat bulan Agustus ini tinggal beberapa hari lagi, namun demikian hingga saat ini panitia belum bisa bekerja sebab belum ada ada SK resmi bagi panitia.

Belum Ada Kejelasan soal Musda, Kader Golkar Merangin Kebingungan

Dor, Kronologi Jacob Blake Ditembak Punggungnya Tujuh Kali Oleh Polisi Wisconsin

"SK saya belum ada. Belum ditandatangani, jadi sayo tidak biso bekerjo. Dasar untuk kerjo tu belum ado, SK belum ditandatangani," kata Saiful, Selasa (25/8).

Lantas apakah ada komflik di internal Golkar Merangin? Saiful menyebut jika saat ini tidak ada konflik di DPD II Golkar Merangin. Semua kader Golkar bersatu.

"Sayo jugo bingung. Kawan-kawan lain jugo, banyak yang bertanyo-tanyo dengan sayo, tapi sayo dak tau," ungkap Saiful.

Sementara itu Plt ketua Golkar Merangin Endria ketika dikonfirmasi juga membenarkan jika Musda DPD II Merangin ditunda.

Menurut dia, sesuai dengan koordinasi dengan DPD I, Musda tetap akan dilakukan namun waktunya akan dilakukan setelah Pilkada mendatang.

"Insyaallah musda Merangin dilaksanakan setelah pilkada," kata Endria.

Menurut dia, alasan penundaan ini dikarenakan hajat ketua DPD I Golkar provinsi, di mana ketua DPD 1 Golkar Provinsi Jambi H Cek Endra mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi, ingin fokus untuk memenangkan Cek Enda, makanya mereka memutuskan untuk penundaan musda ini.

"Agenda partai untuk memenangkan ketua DPD Provinsi Jambi menjadi gubernur Jambi lebih kami utamakan, jadi segala potensi yang dapat memecah belah kader partai dapat dialihkan energinya untuk pemenangan kandidat gubernur dari partai Golkar," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved