Breaking News:

Berita Kerinci

Berkas Usulan Pembebasan Lahan di PTPN VI Kayu Aro Segera Dikirim ke Kementerian

Wilayah tersebut direncanakan akan dikeluarkan dari kawasan Hak Guna Usaha PTPN VI, seperti desa, infrastruktur dan sekolah.

Tribunjambi/Hasbi
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dinas PUPR Kerinci, masih belum merampungkan berkas usulan pembebasan lahan yang berada dalam wilayah PTPN VI Kayu Aro.

Wilayah tersebut direncanakan akan dikeluarkan dari kawasan Hak Guna Usaha PTPN VI, seperti desa, infrastruktur dan sekolah.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kerinci, Hans Moravia mengatakan, bahwa berkas tersebut belum rampung sehingga belum dikirim ke Kementerian.

Ngaku Wartawan, Wanita Ini Dipidana Tiga Tahun Bui Kasus Penipuan Hingga Korban Rugi Ratusan Juta

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, 135 Guru PAUD se-Muarojambi Ikut Diklat Tahun Ini

Link Download MP3 Sam Smith 20 Lagu Nonstop, Link Full Album 2020, Ada Panduan plus VIDEO

"Belum siap kita usulannya, karena berkasnya masih belum rampung. Mudah-mudahan minggu depan selesai disusun," katanya, Minggu (23/8/2020).

Sebelumnya Plt Kadis PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefri Handayani mengungkapkan, bahwa ada beberapa wilayah yang akan diusulkan pelepasan HGU, seperti sekolah, desa, dan infrastruktur yang masuk dalam wilayah.

"Kita sudah lakukan pertemuan antara PUPR, PTPN VI dan BPN serta PU Provinsi Jambi di ruang pola kantor Bupati Kerinci, dalam pertemuan itu membahas usulan pelepasan HGU PTPN VI Kayu Aro," kata Maya.

Maya Novefri menambahkan, untuk luas wilayah yang diusulkan belum diketahui, sebab akan dilakukan survey terlebih dahulu, dan selanjutnya nanti akan di ekspos oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Untuk survey pertama sudah dilakukan, nanti untuk luas wilayah belum dilakukan pendataan. Data yang ada hanya profil desa, jadi nanti akan ada survey kedua oleh BPN yang mengukur luas wilayah desa," ungkapnya.

Berdasrkan informasi yang diterima, ada Empat desa yang diusulkan pelepasan HGU. Desa ini terpantau berada dalam kawasan HGU PTPN VI, yakni Desa Bento, Desa Sungai Jambu, Desa Sungai Kering dan Desa Patok Empat.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved