Breaking News:

Pasien Corona Jambi Meninggal

Dampak Pandemi Covid-19, 57 Peserta SKB CPNS Kerinci Pilih Tes di Luar Jambi

Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk lingkup Kabupaten Kerinci dipastikan akan dilaksanakan pada 16 September 2020.

Tribunjambi.com/Romayana
Pelaksanaan Tes CPNS di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lingkup Kabupaten Kerinci dipastikan akan dilaksanakan pada 16 September 2020 mendatang.

Namun, dari 453 peserta yang lulus ke tahap SKB beberapa waktu lalu ada 57 peserta yang memilih untuk mengikuti pelaksanaan SKB di luar Provinsi Jambi.

Kepala BKPSDM Kerinci melalui Kabid pengadaan, pengakatan, mutasi dan pensiun Kabupaten Kerinci Romui Eladi, mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan SKB telah ditetapkan jadwalnya, sedangkan tempatnya masih di Kota Jambi.

"Ada 57 Peserta yang memilih tes di luar Provinsi Jambi, 1 orang tidak ikut karena meninggal dunia, jadwalnya 16 september mendatang," jelasnya.

Bupati Merangin Baru Saja Bayar Nazar, Virus Corona Kembali Muncul di Merangin

Kasus Covid-19 di Lapas Jambi Tinggi, Narapidana, Petugas hingga Kepala Lapas Terpapar Covid-19

Dua Perawat Positif Covid-19, 48 Tenaga Medis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Jalani Uji Swab

Dia menyebutkan, pemilihan lokasi tes tersebut karena saat masih dalam kondisi virus corona, maka BKN RI memberikan kesempatan kepada Peserta yang jauh tempat tinggalnya dari Kabupaten Kerinci boleh memilih tempat tes SKB.

"Di antara tempat yang dipilih peserta seperti Sumatera Barat, Palembang, Pekanbaru, Medan dan beberapa daerah lain," tuturnya.

Selain itu peserta SKB juga harus menerapkan protokol yang ketat, seperti sebelum mengikuti tes perserta diharuskan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Untuk tesnya kita bagi dua sesi, kita berharap nantinya pelaksanaan SKB Kerinci bisa berjalan lancar," tandasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved