Breaking News:

Pilgub Jambi 2020

Bawaslu Jambi Temukan PPDP Gunakan Jasa Joki Saat Lakukan Pencoklitan

Bawaslu Provinsi Jambi dan jajaran menemukan adanya PPDP yang menggunakan jasa joki saat melakukan pencoklitan.

Tribunjambi.com/Hendri Dunan Naris
Fachrurozi, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi dan jajaran menemukan adanya PPDP yang menggunakan jasa joki saat melakukan pencoklitan.

Bawaslu Provinsi Jambi hari ini merilis data catatan temuan hasil pengawasan Coklit dari 15 Juli - 13 Agustus 2020 lalu. Ada 12 catatan yang berhasil direkap pihak Bawaslu. Dan hal itu yang kemudian akan dijadikan rekomendasi kepada pihak KPU.

Fahrul Rozi, komisioner Bawaslu Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan ada banyak catatan yang berhasil mereka rekap.

"Secara keseluruhan ada sebanyak 12 point' catatan yang berhasil kami himpun selama proses pengawasan coklit,"ucap Fahrul Rozi, Rabu (19/8/2020).

Dari rekapan yang dibuat pihak Bawaslu. Ada catatan terkait praktik perjokian yang dilakukan oleh PPDP selama proses Coklit.

Virus Corona Bertambah Lagi, 2 Pasien di Batanghari Positif Covid-19

Pembelajaran Daring Irit Kuota, Guru di Jambi ini Telah Membuktikannya

"Di lapangan petugas kita menemukan proses coklit yang dilakukan oleh orang yang bukan petugas PPDP sebagaimana dalam SK KPU,"ujar Fahrul Rozi.

Maka dari itu mereka meminta agar praktik seperti ini untuk segera dilakukan perbaikan atau dilakukan pencoklitan ulang.

Dan praktik tersebut terjadi di tiga kabupaten Kota, yakni Kota Jambi dengan 10 kasus, Tanjab Barat dengan 2 kasus dan Muaro Jambi 1 kasus.

Sementara itu, Yatno, ketua KPU Kota Jambi ketika dikonfirmasi mengenai hal itu tidak menampik. Dirinya mengakui ada petugasnya yang menggunakan jasa orang lain.

"Hal itu tidak kita pungkiri. Dan perbaikan tersebut sudah kita lakukan sesuai dengan catatan dari Bawaslu Kota Jambi,"terang Yatno.

Yatno mengatakan bahwa pihaknya sangat kooperatif dengan catatan yang diberikan Bawaslu Kota. Dan pihaknya segera melakukan perbaikan. Hingga kini data tersebut sudah merupakan data coklit petugasnya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved