Ini Profil Indrian, Putri Dari Aceh Yang Terpilih Sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Indrian Puspita Rahmadhani dipilih menjadi pembawa baki bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi

Editor: Rahimin
(Dok. ISTIMEWA)
Siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Indrian Puspita Rahmadhani (17), pada upacara 17 Agustus 2020 kembali dipanggil ke Istana Negara di Jakarta sebagai anggota Paskibraka. 

TRIBUNJAMBI.COM -Tiga Anggota Paskibraka Nasional 2020  ditugaskan mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020).

Tiga anggota Paskibraka Nasional yang dipilih itu, yakni Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih.

 Indrian Puspita Rahmadhani dipilih menjadi pembawa baki bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Detik-detik Cucu Jusuf Kalla Terjatuh dari Kursi Saat Upacara Virtual Kemerdekaan RI Dipimpin Jokowi

Profil Tim Sabang, Pengibar Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Hari Ini

Download Lagu MP3 Nella Kharisma, Didi Kempot dan Via Vallen Terbaru 2020 Spesial Dangdut Koplo!

Indrian lahir di Bireun pada 10 November 2003. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen. Indrian awalnya merupakan anggota Paskibraka pada upacara pengibaran bendera yang digelar di Istana Merdeka pada tahun 2019 lalu.

Namun, lantaran dalam masa pandemi virus corona (Covid-19), Istana memberlakukan sejumlah protokol untuk acara pengibaran bendera merah putih di Istana.

Paskibraka yang bertugas di Istana, Senin (17/8/2020).
Paskibraka yang bertugas di Istana, Senin (17/8/2020). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Antara lain membatasi jumlah peserta upacara, menjaga jarak antara satu sama lain bagi peserta upacara, menggunakan masker hingga hanya menggunakan delapan anggota Paskibraka yang bertugas di Istana setahun lalu.

Indrian sendiri memang memiliki pendidikan akademis yang cukup cemerlang. Sang Ibu bernama Elly Hafni mengatakan, sejak SD hingga SMA, Indrian seringkali menjadi juara kelas karena ketekunannya dalam belajar.

Kafein Memicu dan Meredakan Sakit Kepala, Bagaimana Cara Terbaik Mengkonsumsinya? Berapa Takarannya?

Lowongan Kerja Jambi Menerima Lulusan SMA, Cek Persyaratan Lengkapnya Disini

Santer Gosip Gisella Anastasia dan Gading Marten Rujuk, Benarkah karena Penghasilan Wijin

Dua orang lainnya dari tim tersebut yang akan mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adzan bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera merah putih. Kemudian, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Presiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 di Istana Negara, Jakarta Puat, Kamis (13/8/2020). (Biro Pers Setpres/Lukas)
Presiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 di Istana Negara, Jakarta Puat, Kamis (13/8/2020). (Biro Pers Setpres/Lukas) (ist)

Saat ini, ketiga anggota dalam Tim Sabang tersebut tengah bersiap untuk memasuki lapangan upacara. Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor, A.A. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sinopsis Drama Korea The Kings of Dramas Akan Tayang di NET TV 19 Agustus, Dibintangi Choi Siwon

Banjir Promo dan Diskon Hari Ini 17 Agustus 2020, CHATIME Diskon 50%, Pizza Hut, JCO, MCD hingga KFC

Jarang Menceritakan Kesulitan Saat Trainee, Leader BTS Ternyata Pernah Melarikan Diri Sebelum Debut

Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977 ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

Adapun, bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr (Han). Lahir di Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indrian, Putri Asal Aceh yang Dipilih Membawa Baki Bendera Merah Putih",

Kelakuan Vanessa Angel Jilati Pipi Sang anak Akibat Ruam Wajah, Ternyata Ini 5 Cara yang Benar!

Berdalih Tak Ingin Jauh, Kakek 70 Tahun di Kaltim Simpan Jasad Istri di Tandon Air Sampai Membusuk

Pegang SK Kemenkum HAM, KPU Provinsi Jambi Akui Kepengurusan Baru Partai Berkarya

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved