Breaking News:

Warga Jambi Terbang ke Yogyakarta tak Perlu Transit di Jakarta tapi Cukup Lewat Palembang

Warga Jambi yang berniat ke Yoagyakarta sebagai alternatif bisa melalui rute Palembang tanpa harus transit di Jakarta.

Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM - Warga Jambi yang berniat ke Yoagyakarta sebagai alternatif bisa melalui rute Palembang tanpa harus transit di Jakarta.

Pasalnya Maskapai Garuda Indonesia menambah rute penerbangan langsungnya dari Palembang ke Yogyakarta Bandara Kulon Progo mulai 21 Agustus mendatang.

Selama ini rute penerbangan ke Yogyakarta dari Jambi bisa ditempuh melalui penerbangan ke Jakarta terlebih dahulu.

Mumtaz Rais Minta Maaf, Blak-blakan Ungkap Alasan Cekcok, Nawawi Tak Terima Pahlawan Kesiangan

Meisya Paulina Tambunan, Manager Marketing Garuda Indinesia Palembang mengatakan, rute baru ini dibuka karena tingginya minat dan permintaan dari Palembang ke Yogyakarta.

"Yogyakarta masih jadi tujuan favorit karena banyak mahasiswa yang kuliah atau juga perjalanan dinas tujuan Yogya serta Yogya sendiri memang tujuan pariwisata sehingga dibuka rute ini," ujar Meisya, Sabtu (15/8/2020).

Jadwal penerbangan tersebut yakni terbang dari Palembang dengan pesawat GA194 pukul 09.50 dan tiba di Yogyakarta 11.30 WIB.

Sementara itu terbang dari Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA195 pukul 13.25 WIB  dan tiba di Palembang 14.55 WIB.

Pesawat yang digunakan jenis Boeing sehingga bisa mengangkut lebih banyak penumpang.

Meisye memastikan semua protokol kesehatan sudah diterapkan di Garuda Indonesia sehingga penumpang tidak perlu khawatir berpergian dengan maskapai nasional tersebut.

Cekcok dengan Wakil Ketua KPK di Kabin Pesawat, Mumtaz Rais Kini Sampaikan Permohonan Maaf

Dia juga mengatakan mengatakan, Garuda dilengkapi dengan sistem filtrasi udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang merupakan fitur penyaring udara yang ada di setiap pesawat Garuda Indonesia.

Sistem filtrasi udara di kabin pesawat ini dapat menyaring 99,999 persen partikel debu dan kontaminan udara, seperti virus dan bakteri sehingga kualitas udara di kabin dapat terjaga kebersihannya.

Daftar Harga Kos Sekitar UGM, Kisaran Rp 400 Ribu ke Atas, Cek Fasilitas Kamar Mandi Dalam, Dll

"Sistem ini sudah ada sejak lama bahkan sebelum covid-19 sehingga aman dan membuat udara kabin bersih karena tidak menularkan virus penumpang yang bersin atau flu" tutup Meisye.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Garuda Indonesia Buka Rute Palembang-Yogyakarta Mulai 21 Agustus, Waktu Perjalanan Tak Sampai 2 Jam, https://sumsel.tribunnews.com/2020/08/15/garuda-indonesia-buka-rute-palembang-yogyakarta-mulai-21-agustus-waktu-perjalanan-tak-sampai-2-jam

Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved