Breaking News:

Sering Alami Sakit Kepala, Mungkin Ini Penyebabnya

Dokter Spesialis Syaraf, dr. Dwi Astini Sp.S dari RSUP Persahabatan menyebutkan pertama sakit kepala bisa terjadi karena jadwal tidur yang berantakan.

Dailymail.co.uk
Ilustrasi sakit kepala 

TRIBUNJAMBI.COM - Sakit kepala tidak selalu disebabkan adanya gangguan seirus di bagian kepala, bisa juga disebabkan oleh gaya hidup ataupun penyakit lain disekitar kepala.

Dokter Spesialis Syaraf, dr. Dwi Astini Sp.S dari RSUP Persahabatan menyebutkan pertama sakit kepala bisa terjadi karena jadwal tidur yang berantakan.

"Salah satu faktor psikis yang bikin sakit kepala adalah stres lalu sebabkan kurang istirahat, tidurnya tidak benar maka bisa membuat sakit kepala," ungkap dr. Dwi saat live bersama Radio Kesehatan, Selasa (11/8/2020).

Detik Detik Pembebasan Wanita Cantik Asal Gresik yang Diculik dan Disekap, Penculiknya Sang Mantan

Ngotot Ajak Cerai, Rey Utami Ogah Pertimbangkan Sudah Miliki Bayi dari Pablo Benua

Kemudian faktor kelelahan akibat terlalu ekstra bekerja juga bisa jadi penyebab sakit kepala, apalagi saat ini bekerja dilakukan dari rumah dan menggunakan gadget dimana posisi kepala semakin lama menunduk.

Posisi kerja yang tidak tepat sangat cepat merangsang sakit kelala karena ada otot-otot di bagian leher belakang leher bisa membuat sakit kepala.

"Lelah bekerja di rumah kepala nunduk terus itu bisa jadi kebiasan menyebabkan sakit kepala, itu juga bisa dipikirkan jadi penyebab sakit kepala," ucap dr. Dwi.

Terakhir, gangguan pandangan mata juga bisa memancing sakit kepala terlebih jika punya masalah mata minus atau sudah menggunakan kaca mata yang sensitif.

"Gangguan pandangan mata bagi beberapa orang juga bisa sakit kepala gak selalu kelainan otak. Tiba-tiba buram itu bisa juga menandakan peradangan di kepala, kalau mau eksplor lebih bisa ke rumah sakit," pungkas dr. Dwi.

SUmber : Tribunnews.com  https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/08/12/kurang-tidur-dan-kelelahan-mudah-memicu-rasa-nyeri-di-kepala.

Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved