Breaking News:

Pasien Corona Jambi Sembuh

Pulang dari Bangka Belitung, Satu Keluarga di Sungai Penuh Positif Covid-19

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Hatmizar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa terdapat 5 wa

Kompas.com/ Imam Rosidin
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dirawat 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dari 19 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi pada Selasa (4/8/2020) lalu, 5 orang di antaranya berasal dari Kota Sungai Penuh.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Hatmizar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa terdapat 5 warga Kota Sungai Penuh yang terpapar Covid-19.

Diakuinya bahwa 5 orang tersebut yakni JKK 31 Tahun warga Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, yang merupakan riwayat pulang dari Bangka Belitung.

4 Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Lokasi Wisata Bukit Batu Dibekuk Polisi, Satu Orang Masih Buron

VIDEO Honda Tiger Reborn Segera Diproduksi di India, Bakal ke Indonesia?

Bongkar Peruntungan 12 Zodiak Kamis 13 Agustus 2020, Pisces Andalkan Diri Sendiri, Intip 11 Lainnya

Selanjutnya, JRD 24 tahun (anak), IN 12 Tahun (anak), dan FHM 48 tahun (ayah), yang merupakan 1 keluarga asal Karya Bakti Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, yang kontak erat dengan ibunya MY yang merupakan penjaga kantin di salah satu SMA di Kota Sungai Penuh, yang telah terlebih dahulu terpapar Covid-19.

Terakhir, RH 25 tahun warga Dusun Baru, Sungai Penuh, yang merupakan pegawai Bappeda Sungai Penuh.

"RH ini merupakan hasil rapid test masal di kantor Bappeda, hasilnya terdapat 7 yang reaktif. Kemudian dari 7 yang reaktif, hasil uji swabnya 6 negatif dan 1 positif yakni RH," bebernya.

Lima orang itu, sambung Hatmizar, malam ini akan dilakukan penjemputan untuk diisolasi. Nanti juga akan dilihat, bagi pasien yang orang tanpa gejala, maka akan dikarantina di RS H Bakri Sungai Penuh. Sementara yang punya gejala, maka akan dilakukan isolasi di RSU MHA Thalib Kerinci.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan tracking kontak terhadap 5 warga Sungai Penuh yang terpapar Covid-19 hari ini," tegasnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved