Breaking News:

Segini Rincian Gaji yang Diterima Gibran Rakabuming Seandainya Terpilih Jadi Wali Kota Solo

selama ini sosok Gibran lebih diasosiasikan sebagai pengusaha muda, lebih tepatnya bos bisnis martabak yang terbilang sukses.

KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Gibran Rakabuming Raka saat berbicara dalam acara Banteng Muda Indonesia (BMI) di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Debut Gibran Rakabuming Raka di kancah politik di mata para politisi, terutama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa dibilang "anak kemarin sore".

Publik tahunya Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, selain Gribran adalah suami dari Selvi Ananda dan ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Lebih dari itu, selama ini sosok Gibran lebih diasosiasikan sebagai pengusaha muda, lebih tepatnya bos bisnis martabak yang terbilang sukses.

Nah, begitu Gibran mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan Wali Kota Solo--yang dulu dijabat sang ayah dua periode namun tidak sampai selesai--publik langsung geger.

Maksudnya, publik tidak menyangka akan "sedini ini" Gibran terjun ke kancah politik, mengingat kariernya sebagai pengusaha juga terbilang cemerlang di saat usianya baru 32 tahun.

Maklum, selama ini Gibran terkesan "alergi" jika disinggung hal-hal yang berbau politik saat ditanya para wartawan.

Jadi, apa sebenarnya motivasi bos usaha kuliner Chili Pari dan martabak Markobar itu?

Apakah dirinya akan mengikuti jejak sang ayah, yang merintis karier politik dari Solo, kemudian melompat ke Ibu Kota Jakarta lalu melenggang menjadi orang nomor satu di Indonesia?

Apakah akan sejauh itu langkah karier politik kakak kandung Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep itu? Waktu yang akan menjawabnya.

Gaji Wali Kota

Halaman
1234
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved