Breaking News:

Dermaga Permanen Dibangun di Kampung Laut, Bantuan dari Kementerian Perhubungan

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun ini kembali mendapat bantuan pembangunan satu dermaga bongkar

tribunjambi/abdullah usman
Dermaga di Tanjabtim menjadi potensi PAD dari retribusi Tambat labuh. Ada Enam Dermaga di Tanjabtim saat ini menjadi lumbung PAD retribusi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun ini kembali mendapat bantuan pembangunan satu dermaga bongkar muat permanen dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
Bantuan kementrian melalui Balai Perhubungan Provinsi Jambi tersebut, berada di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi Tanjabtim.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Hadi Firdaus mengatakan, pembangunan dermaga itu dilakukan di Kantor Pos Pengawasan LLASDP Kampung Laut yang lama dan dibangun permanen.

"Saat ini sudah mulai proses pengerjaan pembongkaran bangunan lama di lokasi," ujarnya, Kamis (6/8). Untuk material bangunan lama yang dibongkar akan diamankan terlebih dahulu di kabupaten. Sementara terkait material tersebut akan dilelang atau tidak, itu belum tahu.

"Material yang lama kan konstruksinya dari kayu. Kita belum tahu apa nanti dilelang, atau bagaimana," sebutnya.

Hadi juga menerangkan, dermaga itu nantinya akan digunakan untuk tempat bongkar muat barang, dan dari situ Pemerintah Daerah akan menarik retribusi sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selanjutnya, tahun 2020 ini selain dermaga juga akan dibangun empat halte sungai yang tersebar di beberapa wilayah-.

Di antaranya di Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Dusun Beringin dan Dusun Parit Jawa Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu dan Desa Sungai Rambut Kecamatan Berbak.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved