Breaking News:

Berita Muarojambi

DPRD Muarojambi Rapat Paripurna, Bahas Kebijakan Umum Anggaran 2021

Dalam sambutannya ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti mengatakan penyusunan plafon anggaran 2021 yang direncanakan ini hendaknya berpihak kepada ke

Tribunjambi/Hasbi
DPRD Muarojambi Rapat Paripurna, Bahas Kebijakan Umum Anggaran 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Rapat paripurna DPRD Muarojambi dalam rangka penyampaian secara resmi rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti pada Kamis (6/8/2020)

Dalam sambutannya ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti mengatakan penyusunan plafon anggaran 2021 yang direncanakan ini hendaknya berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus mengedepankan kepentingan rakyat dan kesejahteraan masyarakat Muarojambi, jangan sampai kita mengecewakan rakyat telah mempercayai kita sebagai perwakilan mereka," sampainya.

Anak Kepala KUA Diduga Positif Corona, Kemenag Tebo Minta Tim Gugus Transparan Berikan Informasi

Anies Baswedan Ucap Syukur, DKI Jakarta Kembali Raih Provinsi Paling Demokratis Untuk ke-11 Kalinya

Stok Alat Rapid Test di Muarojambi Aman, Masyarakat yang Dicurigai Kesehatannya akan Dirapid Test

Sementara itu Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan penyusunan KUAPPAS tahun 2021 mengacu pada peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan permendagri nomor 64 tahun 2020 tentang pedomanpenyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.

Dimana terdapat perubahan yamg cukup mendasar terhadap struktur APBD baik dari sisi pendapatan maupun belanja pada struktur pendapatan dibedakan antara pendapatan transfer pemerintah pusat dan transfer antara daerah dan pusat.

"Penyusunan rancangan KUA dan PPAS pemerintah Muarojambi tahun anggaran 2021 disusun berdasarkan RKPD Muarojamb, dimana penyusunan RKPD 2021 berpedoman pada arah kebijakan dan sasaran pokok RPJP Muarojambi dan program prioritas nasional dalam rencana kerja pemerintah tahun 2021, serta memperhatikan visi misi dan program prioritas kepala daerah mengenai organisasi perangkat daerah," kata Masnah.

Rancangan KUAPPAS yang telah disusun oleh pemerintah daerah akan disampaikan kepada dewan Muarojambi untuk dibahas dan disepakati bersama.

Selanjutnya KUA PPAS yang sudah disepakati bersama tersebut menjadi acuan dalam penyusunan rancangan APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2021.

"Tahun anggaran 2021 merupakan tahun perencanaan keempat bagi kami selaku Bupati dan wakil Bupati," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved