Breaking News:

Mojok Tribun Jambi

Pilkada Jambi 2020: PAN Akan Keluarkan Rekomendasi Agustus Ini, Mengerucut ke Dua Paslon

Semakin dekat Pilkada, suhu politik di Jambi kian panas. Saat ini, tersisa tiga partai yang belum memberikan rekomendasi terhadap bakal pasangan calon

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Semakin dekat Pilkada, suhu politik di Jambi kian panas. Saat ini, tersisa tiga partai yang belum memberikan rekomendasi terhadap bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi periode 2021-2024, di antaranya PAN yang punya 7 kursi di legislatif.

Ketua DPW PAN Jambi, H Bakri blak-blakan mengenai arah dukungan PAN dalam Pilgub Jambi 2020 ini. Dari yang awalnya berpotensi mendukung satu di antara empat bakal calon, kini mengerucut hingga ke dua calon saja.

Partai berlambang matahari yang, kata dia, menjadi perhatian masyarakat Jambi, sampai hari ini masih menggodok nama-nama yang akan dibawa berlayar bersama dalam Pilkada Jambi 2020.

"Sampai hari ini, masih belum dikasih sinyal ke siapa oleh DPP PAN. Tapi yang jelas, ada kriteria-kriteria yang sesuai dengan PAN," katanya, dalam Tribun Mojok edisi politik, Rabu (5/8/2020).

Pulang dari Bogor, Santri Asal Tebo Dikabarkan Positif Covid-19, Keluarga Akan Jalani Rapid Test  

VIDEO Lingkungan Rusak Akibat Illegal Drilling di Sarolangun

Bakri bilang, Partai PAN akan mengusung calon yang mau masuk satu gerbong bersama PAN, bukan calon 'kaleng-kaleng'. Hal itu pun dibahas di jajaran kader PAN di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Dari empat nama yang beredar, Al Haris-Abdullah Sani, Syarif Fasha-Asafri Jaya Bakri, Cek Endra-Ratu Munawaroh, dan Fachrori Umar-Safrial, menyisakan tiga paslon. Pasangan Fachrori Umar-Safrial tersisih.

Belakangan, pasangan Cek-Endra-Ratu Munawaroh pun, kata dia, akhirnya ikut tersisih, yang tidak lepas dari kabar berpalingnya Ratu Munawaroh dari PAN ke PDIP. Padahal, menurut Bakri, Ratu punya potensi yang besar, apa lagi sebagai kader PAN yang pernah duduk di kursi DPR RI.

"Akhirnya di kalangan kawan-kawan (PAN) mengerucut ke dua nama. Ini bergulir dan di DPP masih menjadi pembicaraan," sambungnya.

H Bakri berujar, dua nama ini, juga masih menjadi pembahasan di internal partai. Namun di antara dua paslon tersebut, dia mengakui Haris-Sani yang paling intens berkomunikasi. Sayangnya, saat disinggung apakah PAN akan berlabuh ke pasangan yang mengusung jargon Jambi Mantap itu, dia belum bisa buka suara.

Segera Keluarkan Rekomendasi

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved