Breaking News:

Hotspot Muncul di Jambi

BREAKING NEWS Ditemukan 30 Hotspot, Pemkab Sarolangun Mulai Siapkan Satgas Karhutla

Apel gabungan siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sarolangun berlangsung di lapangan Gunung Kembang, Rabu (5/8).

Tribunjambi/Wahyu
Apel gabungan siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sarolangun berlangsung di lapangan Gunung Kembang, Rabu (5/8). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Apel gabungan siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sarolangun berlangsung di lapangan Gunung Kembang, Rabu (5/8).

Apel dipimpin Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri dan diikuti tim teknis, seperti BPBD, TNI, Polri, Manggala Agni, Pengelola hutan, Damkar.

Dalam amanatnya Wakil Bupati menegaskan bahwa kita bersama-sama menyikapi kondisi alam yang suatu saat bisa berubah drastis.

Untuk mengahadapi musim kemarau, dengan adanya tingkat panas yang lebih tinggi dan hal ini rentan sekali terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Saat ini titik panas yang sudah ada 30 titik panas,"katanya.

BREAKING NEWS Ibu Cek Endra Meninggal Dunia

BREKING NEWS Ditinggal Ibu Belanja, Pria di Jambi Tewas Terbakar di Dalam Rumah

Lanjutnya, dari arahan Presiden itu, katanya untuk mendukung kelancaran penanganan di lapangan, managemen lapangan harus terkonsep secara baik. Dan penegakan hukum pada para pelaku harus ditindak secara tegas.

"Sekecil mungkin api harus cepat tanggap. Karhutla tidak lain karena ulah manusia, ini harus ditindak tegas dan tanpa kompromi,"ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan atau pembukaan lahan dengan cara membakar.

"Aparat tentu tidak main-main dengan kasus ini," ungkapnya.(yan)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved