Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah 19

Cegah Penularan Covid-19, Inspektorat Provinsi Jambi Bagi Shift Kerja Pegawainya Sendiri

SK ini tertanggal 20 Juli 2020 pekan lalu, sebelum adanya pengumuman 1 ASN dan 3 orang reaktif rapid test di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (O

Tribunjambi.com/Zulkifli
Belasan laporan masuk ke Inspektorat Provinsi Jambi terkait bantuan JPS Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Inspektorat Provinsi Jambi sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 34/KEP.ITPROV-1.2/VII/2020 dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

SK ini tertanggal 20 Juli 2020 pekan lalu, sebelum adanya pengumuman 1 ASN dan 3 orang reaktif rapid test di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (ODP) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Kepala inspektorat provinsi Jambi Kailani menjelaskan bahwa surat tersebut merupakan pengaturan dan penyelesaian sistem kerja ASN, khususnya di lingkungan Inspektorat Provinsi Jambi sendiri dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pasien Covid-19 Provinsi Jambi Hari Ini Rerata Berkontak dengan Pasien 151 dan 152

Permintaan Brondong Ini Buat Syok Vanessa Angel, Niat Beli Celana Dalam Istri Bibi: Gimana Nih Pi!

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga Europa di SCTV Malam Ini, Man United vs LASK & Inter vs Getafe

"Keputusannya yaitu mengatur penyesuaian sistem kerja ASN, PNS dan non PNS mulai dari pembagian kerja, hari dan jam kerja serta pembagian hari kerja di kantor dan dari rumah," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Pejabat struktural yang terdiri atas Inspektur, Sekretaris, Inspektur pembantu wilayah dan Kepala Sub Bagian melaksanakan pekerjaan di kantor atau Work From Office (WFO) dan pejabat fungsional auditor dan pejabat fungsional PPUPD, staf fungsional umum dan Pegawai Tenaga Tidak Tetap (PTT) diatur jadwal hari kerja antara bekerja di rumah Work From Home (WFH) dan WFO.

"Pengaturan pembagian jumlah personil pejabat fungsional tertentu dan fungsional umum serta PTT yang melaksanakan pekerjaan di kantor itu dilakukan dengan mempedomani protokol kesehatan antara lain physical distanching dan kondisi ruangan kerja," kata Kailani.

Selanjutnya, hari kerja dan jam kerja ASN baik yang bekerja di kantor maupun bekerja dirumah, tetap mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sebagaimana mestinya, lanjut Kailani daftar hadir kerja wajib dipenuhi dengan menggunakan sistem presensi yang ditetapkan oleh Pemprov Jambi melalui aplikasi absensi online baik di kantor maupun di rumah.

"Setiap personil ASN yang mendapatkan jadwal melaksanakan pekerjaan dari rumah wajib melaporkan hasil pekerjaan harian pada pagi hari berikutnya dan pembagian jadwal hari kerja di kantor dan dari rumah untuk personil pejabat fungsional auditor dan PPUPD dilakukan oleh Sekretaris atas nama Inspektur," terangnya.

Pembagian jadwal hari kerja di kantor dan dari rumah untuk personil fungsional umum serta tenaga PTT dilakukan masing-masing oleh Kasubag ADM, Keuangan dan Umum dan Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved