Breaking News:

Masa Pandemi, Upacara Bendera HUT RI ke 75 di Muarojambi Hanya Libatkan 6 Anggota Paskibraka

Peringatan HUT RI ke 75 pada tanggal 17 Agustus di Kabupaten Muarojambi sangat berbeda tahun 2020 ini.

istimewa
ilustrasi upacara bendera. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Peringatan HUT RI ke 75 pada tanggal 17 Agustus di Kabupaten Muarojambi sangat berbeda tahun 2020 ini.

Pasalnya kegiatan upacara bendera sebelumnya dilaksanakan secara khidmat dan ikuti banyak peserta upacara serta puluhan pasukan pengibaran bendera pusaka (paskibraka) namun upacara tahun ini hanya melibatkan 6 orang anggota paskibraka dan dua cadangan.

Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadil Arief mengatakan kegiatan upacara bendera kali ini berbeda dari tahun sebelumnya pasalnya upacara tahun ini hanya melibatkan tiga orang pengerekan bendera saja.

Jarang Dapat Jatah dari Istri, Pria di Bungo Nekat Akan Perkosa Keponakannya, Korban Sampai Luka

Kasus Baju Linmas Terus Bergulir, Kejari Merangin Periksa 52 Orang Lebih

"Kita hanya melibatkan tiga orang pengerekan bendera saja, tidak dengan pasukan yang lainnya, karena ini sesuai intruksi pemerintah pusat, dalam upacara tidak melibatkan tamu undangan seperti yang tahun lalu, "jelasnya, Senin (3/8/2020).

Ia juga menjelaskan tiga orang anggota paskibraka tersebut ialah pengerekan bendera saat upacara pagi hari dan tiga orang lainnya untuk penurunan bendera sore harinya.

Namun untuk anggota paskibraka tersebut mereka juga mengambil dari anggota paskibraka pada tahun 2019, sedangkan anggota paskibraka yang diseleksi tahun ini untuk persiapan tahun 2021.

"Untuk seleksi paskibraka tahun 2020 ini tetap dilakukan pelatihan, ini akan kita cadangkan untuk upacara pada tahun depan, dan otomatis tahun depan Kabupaten Muarojambi tidak melakukan seleksi paskibraka lagi, " ungkapnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved