Breaking News:

Pakai Baju Khas Relawan Gibran, Kader PKS Solo: Kita Usulkan DPD PKS Dukung Mas Gibran

Didik Hermawan, memakai baju khas pendukung Gibran Rakabuming Raka, batik "Indonesia Raya", saat mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Solo

Editor: Rahimin
Istimewa
Kader PKS Solo pakai baju khas yang biasanya digunakan Gibran Rakabuming Raka yang terlihat dalam tangkapan layar siaran langsung rapat paripurna DPRD Kota Solo via YouTube. 

TRIBUNJAMBI.COM - Didik Hermawan, Anggota DPRD Solo dari Fraksi PKS saat paripurna Rabu (29/7/2020) menggunakan kemaja khas kampanye relawan Gibran Rakabuming Raka.

Aksinya tersebut berbuntut panjang. Ia harus menjalani sidang sidang, Kamis (30/7/2020) ini lantaran menggunakan kemeja khas kampanye relawan Gibran Rakabuming Raka.

Didik Hermawan, memakai baju khas pendukung Gibran Rakabuming Raka, batik "Indonesia Raya", saat mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Solo di Jalan Adisucipto, Rabu (29/7/2020).

Ruslan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Pematang Sawah, Polisi: Korban Diduga Dibunuh

Naskah Khutbah Salat Idul Adha 1441 Hijriah, Tema Ceramah Idul Adha Dalam Masa Pandemi

5 Hari di Sel Mapolsek, Sarpan Dianiaya Oknum Polisi, Sampai Bentuknya Kondisi Begini

Sementara itu, saat dikonfirmasi Tribunnews, Didik mengatakan, aksinya itu adalah untuk menegaskan lagi dukungan Kaukus Muda PKS kepada putra sulung Presiden Joko Widodo di Pilkada 2020.

"Karena PKS belum bersikap jadi memang mengumpulkan berbagai macam alternatif. Apalagi PKS sampai sekarang masih berusaha membentuk koalisi. Koalisi itu menurut perhitungan kaukus muda mungkin agak susah terbentuk," kata Didik kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertemu Gibran Rakabuming Raka di ruang tamu Rumah Dinas Wali Kota Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertemu Gibran Rakabuming Raka di ruang tamu Rumah Dinas Wali Kota Solo (TribunSolo.com/Ryantono)

"Makanya, kita tinggal pilihannya antara Gibran, Bajo atau netral. Lha, kaukus muda memang kumpulan anak-anak muda, kita mengusulkan kepada struktur DPD PKS untuk mendukung calon wali kota Mas Gibran," sambung dia.

Namun demikian, dirinya akan membuka peluang jika nantinya PKS menemukan calon politisi muda untuk melawan Gibran.

"Seandainya nanti kira-kira PKS dan koalisi menemukan calon yang tepat mungkin kita bisa kompromi. Seandainya nanti tidak menemukan sosok yang tepat yang memiliki semangat muda, memiliki visi misi modern kita tetap akan menginginkan agar struktur mendukung Gibran, tapi semua nanti diputuskan masih ada waktu," terang dia.

BREAKING NEWS Seorang Pasien Positif Corona di Kota Jambi Meninggal Dunia

13 WNI Yang Tinggal di Arab Saudi Tercatat Sebagai Jemaah Haji 2020

Rasa Ingin Menolong Jadi Motif Brigjen Prasetijo Bantu Pelarian Buron Djoko Tjandra

Sikap PKS

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PKS Kota Solo, Sugeng Riyanto, mengaku kaget dengan tindakan Didik Hermawan tersebut.

"Saya sendiri kaget kenapa dia pakai itu. Tanpa koordinasi, mak benduduk (tiba-tiba) pakai baju itu," kata Sugeng, Rabu (29/7/2020).

Sugeng lalu menegaskan, sikap Didik bukanlah perintah partai. Pasalnya, hingga saat ini PKS masih menjalin koalisi untuk mencari calon lawan Gibran-Teguh. (Teuku Muhammad Valdy Arief)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Kader PKS Kota Solo Pakai Baju Pendukung Gibran Saat Rapat di DPRD",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved