Breaking News:

Virus Corona

China Kembali Dihantam Virus Corona, Kasus Baru Tertinggi Sejak 13 April

China kembali dihantam virus corona setelah kasus di negara tersebut sempat mereda.

(Sky News)
Petugas medis memeriksa pasien Covid-19 di Rumah Sakit Leishenshan, Wuhan, China. Rumah sakit itu bakal ditutup setelah pasien terakhir virus corona dipindahkan. 

TRIBUNJAMBI.COM -  China kembali dihantam virus corona setelah kasus di negara tersebut sempat mereda.

Namun, negara ini juga pertama yang bisa mengatasi penyebaran penyakit yang juga disebut Covid-19 ini

China melaporkan 101 kasus baru virus corona pada Selasa (28/7), angka kenaikan harian tertinggi dalam tiga bulan terakhir, ketika pusat kebugaran, bar dan museum tutup di titik-titik panas infeksi.

Dari kasus-kasus baru, mengutip Channelnewsasia.com, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan pada Rabu (29/7), sebanyak 98 adalah infeksi domestik, sebagian besar ada di Provinsi Xinjiang, Barat Laut Tiongkok. Tiga lainnya adalah kasus impor.

China, tempat wabah global pertama kali muncul, berhasil membawa transmisi virus corona domestik di bawah kendali melalui kebijakan penguncian, pembatasan perjalanan, dan pengujian virus secara massal. 

Vernita Syabila Terjerat Prostitusi Online, Barang Bukti Uang Tunai Rp 30 Juta dan Alat Kontrasepsi

Tetapi, wabah regional yang terjadi secara sporadis belakangan menggambarkan sulitnya membendung penyebaran virus corona.

Terakhir kali, China mencatat kasus harian tertinggi pada 13 April, dengan mengonfirmasi 108 infeksi, sebagian besar kasus impor.

tribunnews
Foto file ini diambil pada 15 Mei 2020 menunjukkan seorang pekerja medis mengambil sampel swab dari seorang anggota staf dari pabrik monitor komputer AOC untuk diuji untuk coronavirus COVID-19 di Wuhan di provinsi Hubei tengah Cina. Pihak berwenang China telah menyelesaikan kampanye pengujian coronavirus massal di Wuhan ((STR / AFP))

Hingga Selasa (28/7), dengan tambahan infeksi baru, China memiliki 84.060 kasus virus corona terkonfirmasi, menurut Komisi kesehatan Nasional. Sementara jumlah korban meninggal akibat Covid-19 tetap 4.634 orang.

China juga melaporkan 27 pasien asimptomatik baru pada Selasa (29/7), turun dari 34 di hari sebelumnya.

Pihak berwenang telah memusatkan perhatian mereka pada sebuah kluster yang muncul minggu lalu di sebuah pabrik pengolahan makanan di Kota Dalian, Provinsi Liaoning, Timur Laut China. 

Halaman
12
Editor: heri prihartono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved