Breaking News:

Harga Barang Jelang Idul Adha

BREAKING NEWS Jelang Idul Adha 2020 Harga Telur di Sarolangun Naik

Dari hasil pemantauan di lapangan bahwa kesembilan bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan yang drastis dan relatif stabil. Hanya komoditi telur

Tribunjambi/wahyu
TPID Sarolangun memantau komoditi bahan pangan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jelang Idul Adha 2020, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sarolangun memantau komoditi bahan pangan.

Dipimpin Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri, tim mengecek satu persatu para pedagang sembilan bahan pokok (Sembako).

Dari hasil pemantauan di lapangan bahwa kesembilan bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan yang drastis dan relatif stabil. Hanya komoditi telur saja yang mengami kenaikan.

Pasien Covid-19 Sembuh di Batanghari Bertambah Satu

Download Lagu MP3 Nella Kharisma Terbaru 2020, Ada Video Full Album Didi Kempot dan Via Vallen

Ramalan Shio Hari Ini Rabu (29/7) - Shio Beruntung, Jam Baik, Arah Baik

"Telur sekarang Rp 48 ribu dari Rp 43 ribu. Lainnya daging dengan harga Rp 110 ribu-Rp 120 ribu, beras sedikit turun, gula hanya Rp 11 ribu dan cabe relatif stabil," katanya, Rabu (29/7/2020).

Lanjut hilal bahwa berdasarkan pengakuan para pedagang memang tidak ada masalah dalam pasokan barang. Hanya saja, pada masa pandemi ini, meski menjelang hari raya, daya beli masyarakat sedikit menurun dari biasanya.

"Daya beli yang belum pulih. Tingkat daya beli masyarakat berkurang, maka dari itu barang banyak pembeli kurang. Biasaya permintaaan banyak, barang berkurang pasti harga melonjak," ungkapnya.

Memang dalam pemantauan ini, jika terjadi banyak kenaikan pada sejumlah komoditi akan dilakukan campur tangan untuk menstabilkan harga.

"Jadi menghadapi hari raya Idul Adha 2020, maka kita tinjau untuk menstabilkan harga ada sembako," ujarnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved