Breaking News:

Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Pemkot Sungai Penuh Disetujui Dewan

Setelah melalui pembahasan di tingkat Dewan, Ranperda Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran 2019 disetujui DPRD Kota Sungai Penuh.

Tribunjambi/Heru
Ranperda Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran 2019 disetujui DPRD Kota Sungai Penuh. 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Setelah melalui pembahasan di tingkat Dewan, Ranperda Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran 2019 disetujui DPRD Kota Sungai Penuh.

Keputusan dewan diambil dalam sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh dengan agenda penyampaian kata akhir fraksi-fraksi Dewan terhadap laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2019, Senin (27/7).

Usai penyampaian kata akhir fraksi-fraksi, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama tentang Ranperda LKPD tahun 2019.

Wali Kota Sungai Penuh diwakili Pj Sekda, Alpian dalam kesempatan itu menyampaikan pidato Walikota di hadapan dewan. Dalam pidatonya, Walikota menyampaikan apresiasi atas kerja keras Dewan bersama tim asistensi pemerintah daerah yang telah membahas laporan pertanggungjawaban APBD Kota Sungai penuh tahun 2019 yang menyita waktu dan sangat melelahkan.

Tempat Hiburan Malam di Kota Jambi Dirazia, Tim Srigala Kota Temukan Hal Ini hingga Buat Marah

Razia Sumur Minyak Ilegal di Batanghari, 6 Warga Palembang Diamankan Petugas

Lebih jauh diungkapkannya, seiring berjalannya waktu dan kerja keras SKPD serta kerja sama yang baik dari legislatif dan pihak terkait lainnya. Pengelolaan keuangan pemerintah daerah secara berangsur-angsur mulai menunjukkan kemajuan berupa efisiensi dan efektifitas dalam perencanaan maupun pelaksanaannya.

"Oleh karena itu saran dan masukan anggota Dewan yang terhormat, yang dikemukakan masing -masing fraksi, akan ditindaklanjuti untuk kesempurnaan ke depannya," jelasnya.

Dalam pidatonya, Wako juga menghimbau seluruh kepala SKPD untuk benar-benar memperhatikan saran dan himbauan DPRD Kota Sungai penuh terkait perencanaan dan pelaksanaan anggaran, dengan memperhatikan catatan-catatan saat pembahasan.

Pada kesempatan tersebut Wako juga mengimbau agar seluruh jajaran Pemkot dan juga legislatif untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan untuk memberantas Pandemi Covid-19.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved