Breaking News:

Dampak Covid-19, Pelanggan PDAM Sungai Penuh Catat Pemakaian Air Sendiri

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pelanggan PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh menerapkan pembacaan angka water meter PDAM secara mandiri.

Dampak Covid-19, Pelanggan PDAM Sungai Penuh Catat Pemakaian Air Sendiri
Net
07102011_keran_air_pdam

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pelanggan PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh menerapkan pembacaan angka water meter PDAM secara mandiri.

Pembacaan water meter yang biasanya dilakukan oleh petugas PDAM, kini pelanggan sendiri yang melakukannya.

Dimana setiap pelanggan diminta untuk mengambil foto maupun menulis jumlah pemakaian air yang ada di water meter. Foto tersebut lalu dikirim ke nomor kontak petugas unit terdekat. Guna untuk dicetak rekening tagihannya.

Belum Ada CJH Kota Sungai Penuh yang Menarik Setoran Pelunasan Ongkos Haji

VIDEO VIRAL Jenazah Suspek Corona Masih Kenakan Daster Ketika Dimakamkan, Begini Penjelasan MUI

Direktur PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh, Hamdani melalui Kasi Hubungan Pelanggan, Desrizal Putra mengungkapkan, penerapan pembacaan angka water meter secara mandiri dilakukan untuk menghindari kontak langsung petugas dengan warga akibat pandemi virus corona saat ini.

"Kita sama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan, baik itu petugas maupun warga agar tidak terpapar Covid-19," ungkap Kasi Hublang PDAM Tirta Khayangan.

Ditambahkan Desrizal, sebelum ditetapkannya pembacaan water meter secara mandiri, terlebih dahulu pihak PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh melakukan sosialisasi kepada setiap pelanggan. Yakni dengan cara memberikan selebaran ke pelanggan agar tidak menimbulkan kebingungan pelanggan dikemudian hari.

"Jika terdapat warga yang tidak mengirim atau mengambil foto angka water meter dan pemakaian airnya, maka akan ditetapkan pemakaian rata-rata tiga bulan terakhir," tutupnya.(*)

Penulis: Herupitra
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved