Breaking News:

126 Desa di Muarojambi Akan Memilih BPD Serentak Tahun Ini

126 Desa di Kabupaten Muarojambi akan menggelar pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak pada tahun 2020 ini.

Tribunjambi/Rian
Pelantikan anggota BPD. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-126 Desa di Kabupaten Muarojambi akan menggelar pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak pada tahun 2020.

Kepala Dinas (PMD) Kabupaten Muarojambi RD Najmi mengatakan pemilihan BPD di Muarojambi digelar secara serentak pada tahun 2020 dengan cara demokratis.

"Pemelihan calon (BPD) yang akan digelar tersebut dilakukan secara demokratis dan secara keterwakilan setiap dusun, " jelasnya, Kamis (23/7/2020).

Distribusi Pupuk Subsidi di Sarolangun Bermasalah, Pemkab Sarolangun Akan Perketat Pengawasan

3 Pembunuh SAD Minta Tolong Takut akan Dieksekusi Mati, Kejari Merangin Siapkan Rp 500 Juta

Ia juga mengatakan proses pendaftaran pada tangal 17 sampai 25 Juli 2020. Setelah melakukan pendaftaran lakukan seleksi berkas administrasi pencalonan, melalui panitia penjaringan calon BPD.

" Waktu pelaksanaan pemilihannya masing-masing desa berbeda jadwal pemilihannya mulai tanggal 5 Agustus, " terangnya.

Ia juga mengatakan setidaknya terdapat 126 desa yang akan melakukan pemilihan BPD tersebut dan tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Di Kecamatan Jaluko terdapat 16 desa, Sekenan 14 desa Kumpe 14 desa, Maro Sebo 11 desa, Mestong 12 desa ,Kumpe Ulu 17 desa,Sungai Bahar 9 desa, Sungai Gelam 11 desa, Bahar Utara 7 desa Bahar Selatan 8 desa dan Kecamatan Taman Rajo 9 desa," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved