Breaking News:

Virus Corona

Rakyatnya Tetap Santui Padahal Total Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Sudah Melebihi China

Data dari gugus tugas Covid-19 menunjukkan tambahan 1.752 kasus baru pada hari Sabtu dan 59 kematian, menjadikan angka kematian terkait virus corona m

Shutterstock
Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM - Indonesia menyalip China pada hari Sabtu sebagai negara dengan kasus virus corona yang paling dikonfirmasi di Asia Timur dengan total 84.882 infeksi, dan tingkat infeksi aktual dapat lebih tinggi karena kasus yang tidak terdeteksi.

Data dari gugus tugas Covid-19 menunjukkan tambahan 1.752 kasus baru pada hari Sabtu dan 59 kematian, menjadikan angka kematian terkait virus corona menjadi 4.016.

China, tempat kasus pertama Virus Corona dilaporkan akhir tahun lalu, mencatat total 83.644 kasus pada hari Jumat, dengan jumlah 4.634 kematian.

"Ada kemungkinan kasus positif yang tidak terdeteksi tanpa gejala," kata juru bicara pemerintah Achmad Yurianto. Ia menambahkan bahwa pihak berwenang akan terus memprioritaskan pelacakan kontak.

Tak Diberi Uang untuk Beli Velg Motor, Pria Ini Tusuk Ayahnya Sendiri, Tunggu Sampai Ibu Pulang

Bikin Heboh Warga, Ada Makan yang Mendadak Terbongkar, Jenazah Didalamnya Menghilang, Dugaan Polisi

Epidemiolog telah mengkritik pemerintah karena memaksakan pembatasan yang lebih ringan daripada negara tetangganya untuk mengendalikan pandemi dan untuk cakupan pengujian yang terbatas.

Beberapa pembatasan mereda pada awal Juni, bahkan ketika kasus terus meningkat, untuk memungkinkan dimulainya kembali beberapa kegiatan ekonomi.

Adapun 1.639 kasus baru Covid-19 tersebar di 29 provinsi.

DKI Jakarta mencatatkan 313 kasus atau yang tertinggi, disusul Jawa Tengah 300 kasus, lalu Jawa Timur 275 kasus, dan Sulawesi Selatan 158 kasus.

Berikut data sebaran kasus terkonfirmasi positif per Minggu (19/7/2020):

1. Aceh: tambah 1, total 146 kasus

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved