Breaking News:

Proyek LPJU Jadi Temuan BPK, Kadis Merasa Tidak Pernah Dipanggil

Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Darwin
Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjab Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Selasa (14/7).

Hal ini disampaikan Kepala Inspektorat Tanjabbar, Encep Zarkasih, Selasa (14/7). Ia menyebutkan BPK melakukan pemeriksaan keuangan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

"Dinas Perkim salah satu yang menjadi sampel pemeriksaan BPK untuk LKPD tahun 2019," ujar Encep.

"Ya ada satu temuan yang harus ditindaklanjuti," ungkapnya.

Adapun temuan tersebut berhubungan proyek LPJU. Sementara itu terkait dengan nominal temuan dari BPK tersebut, Encep belum mengetahuinya.

"Belum tau kita. Di konsepnya kemarin ada. Apakah nanti muncul lagi dalam LHP BPK itu, karena kepala dinasnya dimintai menanggapi LHP. Jika nanti sudah ada hasil dari BPK, itu nanti akan ditindak lanjuti oleh Pemkab," pungkasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkim Tanjabbar, Cipto Hamunangan merasa tidak pernah dipanggil pihak Kejaksaan Negeri Tanjabbar terkait dengan dugaan kasus korupsi proyek LPJU. Hal ini disampaikan oleh Cipto saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (14/7)

Bahkan terkait dengan adanya pemanggilan dirinya oleh pihak Kejari Tanjabbar pada Maret lalu, Cipto malah mempertanyakan kembali pemanggilan pihak Kejaksaan yang mana.

"Pemanggilan yang sekali itu yang mana, coba cari info itu, saya lupa itu kalau bulan dua atau bulan tiga," sebutnya.

Sementara itu, terkait proses di kejaksaan yang tengah mengusut dan dalam proses full data dugaan korupsi proyek LPJU di Dinas Perkim, Cipto enggan berkomentar, dirinya hanya menyebutkan bahwa media lebih tau.

"Kamu lebih tau dari pada saya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved