Breaking News:

Serapan Anggaran Rendah, Gubernur Jambi Dipanggail Presiden Jokowi

Hingga pertengahan Juli 2020 ini, serapan anggaran Pemprov Jambi masih terbilang rendah yaitu baru mencapai 34-35 persen.

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Sekda Provinsi Jambi, Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga pertengahan Juli 2020 ini, serapan anggaran Pemprov Jambi masih terbilang rendah yaitu baru mencapai 34-35 persen.

Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, mengakui hal itu bahwa dan menyebut hal itu dikarenakan kondisi Covid-19 yang terjadi. Sehingga menyulitkan mereka untuk bekerja.

"Kita juga sadar betul, kondisi masih covid-19 ini kita tidak bisa leluasa melaksanakan kegiatan," kata Sudirman, Selasa (14/7/2020).

Untuk menggenjot serapan anggaran yang telah dianggarkan tahun ini, diungkapkan Sudirman, Gubernur Jambi Fachrori Umar besok dipanggil Presiden Jokowi bersama semua gubernur seluruh Indonesia terkait percepatan realisasi anggaran.

22 BUMdes di Tanjabtim Vakum, Dinas Terkait Akan Evaluasi Besar-besaran

Satu PPDP KPU Bungo Mengundurkan Diri, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

"Mudah-mudahan percepatan ekonomi ini sudah bisa digulirkan, karena kemarin kita konsentrasi penuh pada penanganan kesehatan dan jaring pengaman sosial," ujarnya.

Daya ungkit serapan yang paling diharapkan menurut Sudirman adalah di Dinas PUPR Provinsi Jambi yang memiliki anggaran palaing banyak.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Tetap Sinulingga saat diwawancarai Tribunjambi.com, terkait progres pelaksanaan kegiatan di bidang Bina Marga mengatakan, dari 30an paket kegiatan di Bina Marga. Jika dirata-ratakan persentasenya baru mencapai 10 persen.

"Rata-rata sudah bergerak, sudah ada kontrak, kita belum melihat ada kendala di lapangan," ujarnya.

Paket-paket besar di Bina Marga antara lain, pekerjaan ruas jalan Muara Sabak - Ujung Jabung, ruas Jalan Teluk Nilau Tanjung Jabung Barat, kemudian di Jangkat Merangin.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved