Breaking News:

Olah Limbah Lahan jadi Kompos, Polres Tanjabbar Rangkul Bikers Sosialisasikan Program Gas POLL

Bikers Subuhan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dirangkul oleh Polres setempat untuk ikut berperan menggelorakan

Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengajak Bikers Subuhan untuk cegah karhutla. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bikers Subuhan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dirangkul oleh Polres setempat untuk ikut berperan menggelorakan menjaga Kamtibmas. Selain itu pihak Polres mengajak bikers subuhan yang ada di Tanjabbar untuk bersama-sama melakukan Sosialisasi Program Gas POLL.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan melalui kegiatan salat berjamaah bersama dengan bikers subuhan, pihaknya mengajak untuk bersama-sama mencegah Karhutla.

Terlebih lagi, berdasarkan rilis BMKG Provinsi Jambi, bahwa saat ini Jambi sudah memasuki musim panas.

"Ketika musim panas setiap tahun yang kita khawatirkan adalah Karhutla. Adanya program Gas POLL ini kita ajak seluruh masyarakat, siapapun dan dalam lingkup apapun untuk bersama cegah Karhutla," ujar Kapolres

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran TNI Polri tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya dukungan dan kesadaran masyarakat untuk bersama cegah Karhutla. Melalui program pembaharuan yaitu tidak membakar dan mengganti dengan mengolah limbah lahan menjadi pupuk kompos diharapkan menjadi tren baru.

"Tren baru ini yang kita munculkan. Artinya masyarakat sadar bahwa akan rugi jika membakar, tetapi akan menjadi nilai ekonomis jika limbah lahan itu dijadikan pupuk kompos," sebutnya.

Disampaikan Kapolres, bersama Bikers Tanjabbar ini, diharapkan mampu menularkan tren baru ini, minimal di lingkungan tempat tinggal. Apalagi diketahui bahwa anggota bikers subuhan berasal dari berbagai kalangan dan profesi.

"Tentunya ini bentuk kemajemukan dan contoh kekeluargaan yang baik. Sehingga kita harapkan, program Gas POLL ini bisa disosialisasikan ke seluruh masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved