Breaking News:

Masih Masa Pandemi Covid-19, Siswa di Batanghari Tetap Belajar dari Rumah

Dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19, siswa di Batanghari tetap belajar dari rumah (BDR).

Kompas.com
Ilustrasi belajar di rumah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Sejak Senin kemarin, tahun ajaran baru 2020/2021 di Batanghari dimulai. Namun demikian, dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19, siswa di Batanghari tetap belajar dari rumah (BDR).

Di hari awal masuk sekolah ini, diganti dengan pertemuan orang tua. Hal itu ditegaskan Bupati Batanghari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Agung Wihadi dalam surat edaran Nomor 421/1493/DD/PDK/2020.

Dalam poin pertama edaran yang dilayangkan ke seluruh sekolah di Batanghari tersebut. Pada agenda kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa ditiadakan.

"Meski tidak ada PLS bagi siswa baru, kegiatan itu diganti dengan pertemuan dengan orang tua/wali murid, sampai batas waktu 18 Juli 2020 nanti," ujar Kadisdik Batanghari Agung Wihadi.

4 Calon Gubernur Jambi Berebut Dukungan, NasDem Akan Putuskan Sikap Siang Ini

Fachrori atau Sy Fasha, Siang Ini Partai Nasdem Akan Memilih

Lanjut ia menegaskan, kegiatan pertemuan tersebut berlaku untuk seluruh tingkatan. Akan tetapi teknisnya dalam pertemuan akan dilakukan secara bertahap bagi wali murid pada setiap tingkatannya.

"Untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan yang besar, itu dilakukan agar sekolah menjelaskan kepada orang tua terkait opini soal belum belajar ke sekolah untuk anak-anak kita," cetusnya.

Pertemuan yang dilakukan kata Kadisdikbud Batanghari tentunya tidak terlepas dari melaksanakan protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

"Kita berharap sekolah mematuhi aturan ini, untuk dijadikan pedoman pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 ini sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan," kata Agung. Selasa (14/7/2020).

Terkati, Pemebelajaran jarak jauh, Agung menegaskan, khususnya kepala sekolah dapat mengkordinir kegiatan pembelajaran setiap hari senin, jika libur maka disesuaikan. Selain itu, Kepsek juga harus mengkordinir guru dalam melakukan pembimbingan belajar jarak jauh pada hari Selasa-Jum'at secara daring.

"Pada hari Sabtu, Guru diminta melakukan evaluasi pembelajaran, jika waktu libur maka disesuaikan," tandasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved