Breaking News:

Tahun Ajaran Baru, 54 Plt Kepala Sekolah di Muarojambi Akan Ditetapkan

54 Plt Kepala Sekolah di Kabupaten Muarojambi akan segera ditetapkan sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Tribunjambi/Hasbi
Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi Suriadin. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- 54 Plt Kepala Sekolah di Kabupaten Muarojambi akan segera ditetapkan sebelum tahun ajaran baru dimulai. Ini dilakukan karena Plt kepala sekolah banyak yang tidak memiliki sertifikat calon kepala sekolah (Cakep). 

Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi, Suriadin mengatakan kendala selama ini terhadap kepala sekolah yang belum didefinitifkan karena belum memenuhi syarat.

"Untuk menjadi calon kepala sekolah itu harus memiliki sertifikat (cakep) karena masih banyak yang belum memiliki sertifikat makanya masih banyak yang menjabat sebagai Plt," jelasnya, Kamis (9/7/2020).

Ia juga mengakui masih banyak kepala sekolah di Kabupaten Muarojambi yang dijabat Plt, sebab untuk memenuhi persyaratan menjadi Calon Kepala Sekolah harus memiliki sertifikat.

Begini Cara Penanganan Limbah Covid-19, Tak Bisa Dibuang Sembarangan

KPU Tanjab Barat Mulai Rekrut 670 PPDP untuk Pilkada Serentak 2020

Rampok Bersenpi di Bungo Dibekuk, Uang Rp 50 Juta Kades Rantau Tipu Raib

Jika persyaratan belum terpenuhi, tetap kita paksakan untuk difenitifkan. Dikhawatirkan akan bermasalah dengan Permendikbud, itu harus kita hindari," kata Suriadin.

Selain itu ia juga mengatakan untuk mempercepat proses difenitifkan terhadap kepala Sekolah yang masih menajabat sebagai Plt, mereka juga telah melaksanakan bimtek terhadap calon kepala sekolah untuk mendapatkan sertifikat cakep beberapa waktu lalu.

Namun pada kenyataannya dari bimtek tersebut banyak yang tidak sesuai dengan harapan, ternyata dari bimtek tersebut hanya 25-45 persen yang lulus.

"Jadi dapat pastikan yang mempunyai sertifikat diutamakan yang bisa menduduki Kepala Sekolah yang akan defenitifkan," ungkapnya.

Untuk pelantiknya dan difenitifkan calon kepala sekolah di Kabupaten Muarojambi akan secepat dilakukan, pokoknya dalam bulan ini, kalau perlu sebelum tahun ajaran baru.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved