Breaking News:

Berita Muarojambi

Pencegahan Polemik PPDB di Perbatasan Ini yang Dilakukan Dinas Pendidikan Muarojambi dan Kota Jambi

Pasalnya sistem zonasi yang diberlakukan membuat warga Kota Jambi tidak bisa mendaftarkan anaknya ke SMPN di Kota Jambi ataupun sebaliknya.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Kabid SMP Disdik Muarojambi Kasyiful Iman 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebelumnya penerimaan peserta didik baru PPDB menjadi polemik bagi warga Kabupaten Muarojambi yang tinggal di wilayah perbatasan dengan Kota Jambi.

Pasalnya sistem zonasi yang diberlakukan membuat warga Kota Jambi tidak bisa mendaftarkan anaknya ke SMPN di Kota Jambi ataupun sebaliknya.

Seperti yang kita ketahui ada beberapa SMPN Kota Jambi dengan Kabupaten Muarojambi memiliki zona terdekat dari pemukiman calon siswa yang ada di wilayah perbatasan antara kedua daerah tersebut.

Tren Bersepeda di Kota Jambi, Sepeda Lipat dan Sepeda Gunung MTB Paling Diminati

Seorang Wanita, Ini Sosok Sultan Pembeli Rumah Mewah Anang Hermansyah Rp35 Miliar Tanpa Nawar

Pemkab Merangin Belum Sanggup Bayar Pekerjaan yang Sudah Jalan, Rekanan Terpaksa Cari Pinjaman

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Kasyiful Iman mengatakan untuk atasi polemik tersebut mereka telah lakukan kesepakatan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi dan Dinas Pendidikan Kota Jambi tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi di wilayah perbatasan.

"Kesepakatan kerjasama tersebut guna untuk mengatasi kesenjangan sosial pendidikan penerimaan peserta didik baru PPDB dengan zonasi yang terjadi di wilayah perbatasan Muarojambi dengan Kota Jambi," ungkapnya, Rabu (8/7/2020).

Ia juga mengatakan untuk SMPN Kota Jambi yang berada dengan perbatasan Kabupaten Muarojambi terdapat 6 SMP. Sedangkan SMPN Muarojambi yang berada dengan batas Kota Jambi terdapat 4 SMP

Untuk SMPN nya yakni SMPN 4,SMPN 18, SMPN 20,SMPN 21,SMPN 22,dan SMPN 23, sementara SMPN di Muarojambi yang berada dengan perbatasan Kota Jambi yakni SMPN 7, SMPN 8, SMPN 10 dan SMPN 30.

Ia juga menyampaikan selain dekat dengan rumah dan zonasi, calon siswa juga cenderung memilih sekolah karena faktor keamanan, transportasi kemudian efisien dan biaya murah.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved