Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah 2

Pasca Pasien Covid-19 Meninggal, Pemkab Kerinci Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Penyemprotan ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini. Selain itu, Disinfektan yang asli ini juga langsung kita serahkan...

ist
Penyemprotan disinfektan oleh Pemkab Kerinci pasca pasien Covid-19 meninggal 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pasca meninggalnya pasien Covid-19 yang merupakan warga Kecamatan Tanah Cogok, Pemerintah Kabupaten Kerinci langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan Tim Gugus Tugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di desa tersebut, Rabu (8/7/2020).

Penyemprotan dipimpin langsung Pejabat Sekda Kerinci, Asraf didampingi Kepala BPBD Darifus, bersama tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, Tim Gugus Tugas Kecamatan Tanah Cogok dan Pemerintah Desa dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

“Penyemprotan ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini. Selain itu, Disinfektan yang asli ini juga langsung kita serahkan ke Pemerintah Desa, agar dilakukan penyemprotan secara manual di titik-titik yang tidak terjangkau," jelas Pejabat Sekda Kerinci, Asraf.

Hadiri Pengukuhan Pokja PWI Kota Jambi, Sy Fasha Berpesan untuk Selalu Profesional

Meski Musim Kemarau, Kota Jambi Masih Aman dari Titik Api Kebakaran Lahan

Perusahaan PHK 25 Karyawan Tolak Beri Pesangon, Ini Kata Disnakertrans Sarolangun

Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, Sekda Asraf juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan jangan cemas yang berlebihan karena ini merupakan musibah, tetap berprilaku hidup bersih dan sehat. Sementara untuk Shalat Jumat sebaiknya tetap dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan tentunya.

"Ini merupakan musibah bagi kita, terutama masyarakat Kecamatan Tanco, maka untuk itu mari kita senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak serta lakukanlah aktivitas sebagaimana biasanya," imbau Asraf.

Selain penyemprotan yang dilakukan hari ini, lanjut Sekda Asraf, sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Tanah Cogok, Puskesmas dan pemerintah desa juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan rumah dan kediaman almarhumah.

"Sebelumnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Kerinci juga telah melakukan Rapid Test terhadap masyarakat yang merasa punya kontak dengan Almarhumah, yaitu sebanyak 18 orang dan terdapat dua orang yang positif rapid test dan langsung dilakukan Isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci, dan untuk yang selebihnya hasil rapid tes negatif," tutup Sekda.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved