Breaking News:

Harimau Berkeliaran Masuk ke Pemukiman, Warga Desa Air Hitam Laut Menjadi Resah Takut Beraktivitas

Warga resah dengan kemunculan harimau sejak (25/6/2020). Tentu saja hal itu membuat warga takut beraktivitas di luar rumah.

Capture Video Pekerja Sawit
ILUSTRASI - Harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) terekam kamera ponsel karyawan perusahaan, Senin (20/4/2020) petang di areal perkebunan kelapa sawit 

TRIBUNJAMBI.COM - Harimau berkeliaran hingga masuk ke pemukiman warga, membuat warga menjadi resah. 

Sebagian besar warga Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur resah dan takut, karena harimau berkeliaran masuk ke pemukiman warga.

Warga resah dengan kemunculan harimau sejak (25/6/2020). Tentu saja hal itu membuat warga takut beraktivitas di luar rumah. Raja rimba itu pun telah memangsa sejumlah ternak.

Menurut keterangan warga, harimau dalam kondisi sakit dan kelaparan. Sehingga menjadi sangat sensitif, terutama kepada manusia.

Tukang Ojek Ini Tewas Setelah Bakar Diri Sendiri Gara-gara Motor Disita Polisi

VIDEO Cara Polda Jambi Cegah Karhutla dengan Manfaatkan Limbah Lahan

Nekat Pamer Alat Vital dan Onani di Tempat Umum, Warga Tempino Dibekuk Polisi, Ada Pelaku Lain Lagi

"Kita sudah lapor ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Jambi, dan mereka akan melakukan penangkapan," kata Sabri selaku Kepala Desa Air Hitam Laut, Minggu (5/7/2020) saat dihubungi melalui telepon dari Jambi.

Menurut dia, BKSDA pun telah memasang kamera trap, di beberapa titik, yang diduga merupakan perlintasan harimau, kata Sabri.

Bahkan tim dari Taman Nasional Berbak Sembilang (TNBS) telah datang memeriksa, kemungkinan harimau itu, sambung Sabri berasal dari taman nasional.

Ilustrasi Harimau Sumatera
Ilustrasi Harimau Sumatera ()

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, kata Sabri kita meminta harimau itu ditangkap. Ini untuk mencegah terjadinya konflik dengan masyarakat.

Warga ketakutan Apalagi kondisi warga terkini, begitu mencekam, sebagian besar ketakutan, beberapa tidak berani keluar rumah sambung Sabri. Terutama warga Dusun 4, RT 15, Desa Air Hitam Laut.

"Harimau itu muncul dari situ. Takutnya nanti ada konflik. Bisa jadi harimau menyerang warga, atau warga yang memburu harimau karena takut," kata Sabri menegaskan.

Lowongan Kerja dari 6 Perusahaan Swasta untuk Lulusan SMA SMK, D3 dan S1, Cek Syarat Hingga Gaji

Update Ledakan di Menteng, Korban yang Pemilik Mobil Ternyata Punya Perusahaan

Kapal Nelayan Tenggelam Dua Anak Tewas, Enam Penumpang Hilang, Begini Detik-detik Evakuasi Korban

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved