Breaking News:

Berita Batanghari

Dinas PPKBP3A Batanghari Catat 20 Kasus Asusila Enam Bulan Terakhir, Didominasi Pelecehan Seksual

Puluhan kasus yang ditemukan dalam kurun waktu Januari hingga Juni lalu ini terdiri dari pelecehan seksual sebanyak 19 kasus dan kasus perzinahan 1 ka

Kompas
Ilustrasi pelecehan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Catatan Dinas PPKBP3A Kabupaten Batanghari, 6 bulan terakhir telah ditemukan 20 kasus asusila. Kasus ini terdiri dari pelecehan seksual atau persetubuhan, dan perzinahan.

"Angka ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan jika dibanding tahun sebelumnya," jelas Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas PPKBP3A Batanghari, Najmi Ulyati, Senin (6/7/2020).

Dari 20 kasus yang ditemukan dalam kurun waktu Januari hingga Juni lalu ini terdiri dari pelecehan seksual sebanyak 19 kasus dan kasus perzinahan 1 kasus.

"Tidak hanya kasus asusila, namun di daerah setempat juga tercatat sebanyak 4 kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT," ungkapnya.

Menurutnya kasus asusila dan KDRT ini mayoritas terjadi di wilayah Kecamatan Bajubang dan Muara Tembesi.

"Dan angka ini juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan jika dibanding tahun sebelumnya, sebab sepanjang tahun 2019 lalu hanya ditemukan sebanyak 19 kasus pelecehan seksual dan 2 kasus KDRT," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, penyebab terjadinya kasus ini banyak faktor,

"Di antaranya yakni permasalahan ekonomi," ungkapnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved