Tanggal 13 Juli PAUD, SD, SMP dan SMA Kembali Sekolah, Ini Syarat Sekolah Tatap Muka Sesuai Arahan

Senin, tanggal 13 Juli 2020 sudah ditentukan sebagai tanggal masuk sekolah tahun ajaran baru bagi siswa PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI 

TRIBUNJAMBI.COM - Meski kini wabah virus corona masih menjadi terjadi di Indonesia, namun kegiatan belajar mengajar disekolahan mulai perlahan kembali berlakukan.

Baru-baru ini kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menyampaikan jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021.

Senin, tanggal 13 Juli 2020 sudah ditentukan sebagai tanggal masuk sekolah tahun ajaran baru bagi siswa PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat, meski kondisi Covid-19 belum berangsur membaik di Indonesia.

Hal itu pun sudah sesuai dengan keterangan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI beberapa waktu lalu.

Namun, kepastian cara belajar siswa-siswa pelajar di Indonesia masih belum menemui titik terang.

Contoh Soal Beserta Jawaban UTBK-SBMPTN 2020, Materi TPS Tentang Penalaran Umum

Meski Sudah Minta Maaf usai Joget Tik Tok di Jembatan Suramadu, 3 Mama di Surabaya Tetap Dihukum

Diam-diam Perkosa Janda, 2 Pemuda Menyelinap ke Kamar Lalu Gelar Tikar di Ruang Tengah

Kronologi Dandim Gorontalo Utara Suapi Kakek yang Lapar dan Haus di Pinggir Jalan: Saya Spontan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menyampaikan, bahwa sekolah bisa saja dibuka dan dilaksanakan sekolah tatap muka.

Terkait sekolah tatap muka, hal demikian disesuaikan dengan keadaan masing-masing daerah. Sehingga tidak ada kepastian, sekolah mana yang sudah pasti akan buka.

Belum lagi jumlah kasus positif Covid-19 di berbagai daerah yang masih fluktuatif, tentu membuat setiap kebijakan pemerintah daerah harus disesuaikan dengan kondisi terbaru secara berkala.

"Kenapa (jadwal ajaran baru dibuka) Juli? Memang kalender pendidikan kita dimulai minggu ketiga bulan Juli dan berakhir Juni," ujar Plt Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad dikutip Kompas.com dalam telekonferensi, di Jakarta, pada Kamis (28/5/2020) lalu.

"Itu setiap tahun begitu," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved