Breaking News:

Kantongi Rekom Golkar, CE Coba Satukan Golkar-PDIP

H Cek Endra, bakal calon Gubernur Jambi coba menyatukan Golkar dan PDIP dalam koalisi mengusung pencalonan dirinya.

ist
H Cek Endra, bakal calon Gubernur Jambi coba menyatukan Golkar dan PDIP dalam koalisi mengusung pencalonan dirinya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H Cek Endra, bakal calon Gubernur yang juga Bupati Sarolangun dan ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi coba menyatukan Golkar dan PDIP dalam koalisi mengusung pencalonan dirinya. 

Soni, tim relawan provinsi Jambi untuk H Cek Endra ketika dikonfirmasi mengungkapkan bila kandidat mereka telah menerima rekomendasi langsung dari DPP partai Golkar.

"Kandidat sudah mengantongi 7 kursi dari rekomendasi Golkar. Artinya kita sudah punya modal dan tinggal menunggu partai koalisi lain,"ucap Soni, Jumat (3/7/2020).

Pemberian rekomendasi kepada H Cek Endra dilakukan di DPP Golkar yang diserahkan oleh Sekjen Golkar dan di dampingi oleh wakil ketua DPP Golkar.

Dan usai menerima rekomendasi tersebut, mereka pada hari ini langsung ke PDIP untuk membicarakan soal koalisi antara Golkar-PDIP.

Intens Komunikasi dengan Dua Partai Besar, Fasha Siap Beri Kejutan

VIDEO Isu Resuffle Kabinet Bocor, Jokowi: Ada Ahok, AHY, Menkes, Mendikbud, dan Menparekraf Diganti

"Kandidat juga hari ini sudah ke PDIP dan bertemu langsung dengan Pak Hasto. Pertemuan tersebut membicarakan soal koalisi,"ungkap Soni.

Dan hasil pembicaraan tersebut, dikatakan Soni dalam waktu dekat akan ada kejutan dari PDIP.

"Dalam waktu dekat mudah-mudahan akan keluar persetujuan koalisi Golkar - PDIP untuk mengusung pak Cek Endra di Pilgub Jambi,"terang Soni.

Soni sendiri mengatakan bahwa antara visi misi kandidat merek dengan PDIP dinilai sejalan yakni untuk memajukan Provinsi Jambi.

Tidak itu saja, Selain berupaya untuk menyatukan Golkar-PDIP di Pilgub Jambi. H Cek Endra juga dikatakannya siap membangun koalisi dengan partai yang memiliki visi dan misi yang sama.

"Secara umum, kandidat siap membangun koalisi dengan partai yang sejalan dengan visi misi kandidat. Namun untuk lebih dalam itu hanya kandidat yang bisa ungkapkan,"terang Soni.

Bila memang koalisi Golkar-PDIP benar-benar terbangun. Maka H Cek Endra merupakan kandidat kedua yang bakal memastikan perahu buat mendaftar ke KPU di bulan September mendatang. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved