staycation

Rusia Siapkan Wisata Luar Angkasa, Calon Pembeli Akan Dites Dahulu

Space Adventures sendiri belum menentukan harga untuk perjalanan unik ini. Namun, diperkirakan akan mencapai puluhan hingga ratusan juta dollar.

Science Sort Of
The Real Sultan, Bosan Piknik di Dunia, Taipan AS Bayar Rp 309 Miliar untuk Wisata ke Luar Angkasa 

TRIBUNJAMBI.COM - 

Badan antariksa Rusia, Roscosmos, mengumumkan bahwa mereka berencana mengajak dua turis untuk mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 2023. Salah satu dari mereka bahkan memiliki kesempatan melakukan spacewalk.

Individu yang menerima tantangan ini akan menjadi warga negara biasa pertama yang merasakan sensasi berkunjung ke luar angkasa, menjadi pionir wisata luar angkasa.

Kapsul Herbal China Disebut Bisa Obati Corona, Ilmuwan Top China Dapat Peringatan dari Dokter Kanada

Bukan Cuma Laki-laki, Inilah 15 Ilmuwan Perempuan yang Temuannya Mengubah Dunia

Perjalanan akan difasilitasi oleh pabrik pembuat pesawat luar angkasa, Energia, yang juga pengembang utama untuk program luar angkasa berawak Rusia.

Dalam beberapa hari terakhir, perusahaan tersebut telah menandatangani kontrak dengan perusahaan AS, Space Adventures, yang sebelumnya merencanakan perjalanan wisata ke ISS.

Space Adventures sendiri belum menentukan harga untuk perjalanan unik ini. Namun, diperkirakan akan mencapai puluhan hingga ratusan juta dollar. Sebagai perbandingan, untuk mengirim satu astronautnya dengan roket saja, NASA menghabiskan biaya sekitar 80 juta dollar AS.

Ditemani oleh kosmonaut Rusia, turis bisa melakukan spacewalk selama 90 menit dan menghabiskan satu minggu di ISS dengan berbagai kegiatan.

Kirain Cuma Awan Hitam, Ternyata 25000 Lebah Menyerang Trampolin Belakang Rumah, Pemilik Rumah Ngeri

Besok Digelar Pembuatan SIM Gratis, Ini Cara dan Syarat Dapat Surat Izin Mengemudi dari Polri

Selain Roscosmos, sejumlah perusahaan lain saat ini juga sedang menyusun rencana untuk mengirim wisatawan ke luar angkasa. SpaceX misalnya, berharap dapat membawa warga negara biasa ke ISS tahun depan.

Perusahaan ini juga berharap dapat mengajak sekelompok turis untuk perjalanan ke Bulan pada 2023—yang tentunya akan menjadi terobosan pada sektor pariwisata luar angkasa.

Artikel ini telah tayang di National Geographic Indonesia dengan judul Rusia Ajak Turis Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa Pada 2023

Editor: Jaka Hendra Baittri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved