Breaking News:

Berita Kerinci

Dinilai Kurang Efektif, Mulai 1 Juli Dua Posko Covid-19 Kerinci Ditutup

Disampaikannya, setelah dikoordinasikan dengan Bupati, maka dalam Brifing tersebut diputuskan mulai 1 Juli dua posko perbatasan ditutup.

Tribunjambi/Heru
Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, usai melakukan pertemuan dengan Sekda Sungai Penuh terkait penanganan virus corona, Rabu (1/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai 1 Juli 2020 akan menutup dua posko yang berada di perbatasan Kabupaten Kerinci. Penutupan posko pemantauan Covid-19 itu, karena dinilai sudah kurang efektif.

Hal ini diungkapkan Wabup Ami Taher, usai memimpin Brifing rutin bersama Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, Senin (29/6/2020).

Disampaikannya, setelah dikoordinasikan dengan Bupati, maka dalam Brifing tersebut diputuskan mulai 1 Juli dua posko perbatasan ditutup.

Hari Pertama Pendaftaran PPDB Banyak Orang Tua Datang ke Sekolah, Website PPDB Tidak Bisa Dibuka

Penanganan Covid-19, Anggaran Semua OPD Merangin Dipotong, Al Haris Bilang Itu Kebijakan Pusat

Anang & Ashanty Punya Rencana Bangun Ini Bareng Atta Halilintar, Sampai Rencana Jual Rumah di Cinere

"Untuk posko Covid-19 di perbatasan Leter W dan Muara Emat, akan kita tutup mulai 1 Juli nanti. Karena kita perhatikan saat ini di perbatasan di wilayah Sumbar juga sudah menutup posko tersebut," ungkap Wabup.

Ditambahkan Ami Taher, kendati posko ditutup, tetapi untuk pelaksanaan evaluasi dan pemantauan terus dilaksanakan. Disamping itu, saat ini Pemkab Kerinci juga akan menerapkan pengawasan dalam penegakan disiplin diberbagai sektor tetap menjadi perhatian.

"Kita sedang mempersiapkan SOP Protokol Kesehatan diberbagai bidang, baik itu pariwisata, pendidikan. Seperti masjid, objek wisata, perhotelan, rumah makan, home stay dan pesta pernikahan yang akan kita payungi dengan Perbup," tambah Ami Taher.

Wabup mengimbau, walaupun posko Covid-19 diperbatasan akan ditutup, namun warga yang akan masuk dan keluar dari daerah Kabupaten Kerinci diminta untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved