DLH Merangin Berikan Waktu Dua Minggu kepada RS Raudhah, Harus Selesaikan Ini

Keluhan keluarga yang menjadi korban longsor disamping Rumah Sakit Raudhah Kota Bangko,management rumah sakit dminta untuk mencari jalan keluar

Ist
Dinding rumah Nurhayati jebol tertimpa tanah longsor. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

RIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Menindaklanjuti keluhan keluarga yang menjadi korban longsor disamping Rumah Sakit Raudhah Kota Bangko, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin mendesak kepada pihak management untuk menyelesaikan semua permasalahan mereka.

Kabid Pengendalian Pencemaran DLH Merangin, Sutoto menjelaskan,  mereka meminta kepada management rumah sakit untuk mencari jalan keluar terkait keluhan warga sekitar.

"Kita minta mereka bertanggung jawab atas kejadian tersebut," kata Sutoto ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Imbas Pandemi Covid-19, di Tanjung Jabung Timur Selama 3 Bulan Tidak Akan Ada Penarikan Pajak Usaha

UPDATE Kasus Positif Covid-19 Minggu 28 Juni 2020 Sudah Menyentuh Angka 54.010 Orang

Tiba-tiba Ashanty Menangis Ketika Annisa Pohan Pamer Foto Bareng Cowok Ini: Tega!

Kata Sutoto, pascakejadian, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk mengecek lokasi. Mereka juga mempertemukan korban dengan pihak management.

Dalam pertemuan itu, korban tidak menuntut banyak. Mereka hanya meminta pihak rumah sakit membuat saluran drainase yang baik, sehingga pembuangan air dari rumah sakit tidak lagi menghantam rumah warga.

Terkait drainase, pihaknya mendesak pihak RS Raudah untuk segera dibangun, karena jika hujan deras turun dikwatirkan warga sekitar tidak nyaman untuk tinggal di sana.

"Seharusnya pihak Raudah bertanggung jawab sebelum terjadi sesuatu. Tapi, pihak rumah sakit  janji akan membangun drainase itu," ujarnya.

Untuk drainase ini, pihaknya memberikan waktu dua Minggu untuk membuatnya, jika tidak, mereka akan memberikan langkah tegas. "Kita minta mereka memecah aliran itu. Jangan sampai numpuk seperti semula," katanya lagi.

Sementara, untuk limbah, pihaknya tidak menemukan adanya aliran limbah yang masuk ke rumah warga. Mereka telah mengeceknya dan tidak ada saluran limbah yang meluber.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved