unik

Setelah Dewasa Pria Ini Kirim Pesan ke Orang yang Dulu Membully-nya, Mereka Minta Maaf

Dia mengirim pesan kepada orang tersebut dan menumpahkan apa yang dia rasakan ketika menjadi korban bullying 15 tahun lalu.

Hai Online
Ilustrasi korban bullying 

TRIBUNJAMBI.COM - Bullying atau perisakkan atau perundungan masih menjadi tema besar dalam dunia pendidikan.

Selama ini, sekolah jadi salah satu tempat di mana orang-orang pernah menjadi korban bullying, entah itu dari senior mereka maupun teman sekelas mereka sendiri.

Seperti halnya seorang pengguna Reddit dengan akun YeahMarkYeah, beberapa waktu lalu dia menceritakan pengalamannya menjadi korban bullying 15 tahun lalu, tepatnya saat masih bersekolah.

Menariknya, YeahMarkYeah memberanikan diri untuk mengirim pesan ke orang yang pernah menjadikannya korban bullying melalui Facebook.

"Gara-gara bullying yang dia lakukan di sekolah, aku menjadi orang yang canggung secara sosial hingga saat ini. Orang ini sungguh sangat kurang ajar. Aku nggak berbicara dengannya 15 tahun terakhir," cerita YeahMarkYeah seperti dikutip HAI dari Brightside.

Penambahan Kasus Paling Tinggi, Jokowi Beri Jawa Timur Waktu Dua Minggu Turunkan Penularan Covid-19

Bawa Boneka Dinosaurus Biru, Astronot IniJadi Perhatian Netizen, Ternyata Ini Tujuannya

Hingga kemudian, dia mengirim pesan kepada orang tersebut dan menumpahkan apa yang dia rasakan ketika menjadi korban bullying 15 tahun lalu.

"Hei, gimana kabarmu? Aku cuma ingin bilang bahwa tindakan yang dulu kamu lakukan di sekolah sungguh sangat kurang ajar. Aku rasa, aku nggak pantas menerimanya. Aku hanya ingin bilang itu saja," tulisnya kepada teman sekolahnya tersebut.

Pesan yang dikirim YeahMarkYeah kepada si perundung.
via Brightside
Pesan yang dikirim YeahMarkYeah kepada si perundung.

Siapa sangka, pesan itu pun kemudian mendapat jawaban, di mana si pelaku bullying meminta maaf kepada YeahMarkYeah atas tindakan yang dia lakukan 15 tahun silam.

"Hei Marcus, maaf kalau tindakan kekanak-kanakanku kala itu memberi dampak buruk buatmu. Kamu sepenuhnya benar, aku sangat bodoh karena memperlakukanmu seperti itu tanpa alasan yang jelas," tulis si perundung.

Pesanmu Bisa Bertahan Jutaan Tahun Di Ruang Angkasa, Bagaimana Caranya?

Lubang Pra Sejarah Ditemukan di Dekat Stonehenge Inggris.

Selain meminta maaf, si perundung juga menjelaskan bahwa tindakan tersebut sengaja dilakukan untuk menutupi kegelisahan yang dialaminya.

"Kamu selalu baik kepadaku. Jujur, aku sebenarnya mengagumimu. Aku melakukan tindakan itu untuk menutupi kegelisahaanku," terang si perundung menambahkan, sambil berharap Marcus selalu diberikan kebahagiaan dalam hidup.

Pesan yang dikirimkan perundung kepada YeahMarkYeah.
via Brightside
Pesan yang dikirimkan perundung kepada YeahMarkYeah.

Semoga dari sini kita bisa belajar untuk nggak melakukan bullying ke orang lain ya sob karena tindakan tersebut dapat mengakibatkan dampak buruk bagi mereka.

Artikel ini telah tayang di Hai Online dengan judul Pria Ini Kirim Pesan ke Orang yang Ngebully Dia di Masa Lalu, Jawabannya Bikin Adem

Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved