Kampung Tangguh Covid 19

Kapolres Muarojambi Wajibkan Buat Kampung Tangguh Covid-19

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto membuat program Desa Tangguh Covid-19 di Kabupaten Muarojambi guna antisipasi penyebaran virus

Tribunjambi/Hasbi
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto membuat program desa tangguh Covid-19 di Kabupaten Muarojambi guna antisipasi penyebaran covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto membuat program Desa Tangguh Covid-19 di Kabupaten Muarojambi guna antisipasi penyebaran virus yang telah menjadi pandemik tersebut.

Karena maraknya penyebaran Covid-19, pihak Polri punya peran mengayomi masyarakat di Kabupaten Muarojambi.

"Kita berisniatif membuat program kampung tangguh Covid-19 guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya Rabu (24/6).

Ia juga menyampaikan untuk sementara di Kabupaten Muarojambi, baru dua desa yang sudah launching Kampung Tangguh Covid-19.

"Kedua desa tersebut yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Kasang Pudak. Kita berharap kerja sama dengan para Forkopimda serta masyarakat Muarojambi kita wajibkan membuat desa kampung tangguh," terangnya.

Bupati Muarojambi Masnah Busro juga mengapresiasi upaya Kapolres muarojambi memerangi pandemi Covid-19.

"Saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya seperti apa kedepan, setelah diterapnya new normal, semua akan normal kembali dengan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Di Kabupaten Muarojambi terdapat 150 desa dan 5 kelurahan. Menurut Masnah pembentukan kampung tangguh cukup efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke desa- desa.

"Dengan adanya program kampung tangguh ini, sebagai gerbang utama keluar masuknya masyarakat agar tidak dengan mudah terkena penularan Covid-19," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved